nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia Sayangkan KDRT Terhadap Cici Paramida

Syukri Rahmatullah, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2009 09:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 06 16 33 229606 MC1J5xyhKF.jpg Kerenina Sunny Halim.(foto: TB Ardi Januar/okezone)

JAKARTA - Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga yang dialami pedangdut Cici Paramida mendapat perhatian Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim.

Dia mengatakan, masalah dalam rumah tangga seharusnya tidak diselesaikan dengan cara kekerasan. Hal tersebut diungkapkan Kerenina saat berkunjung ke redaksi okezone di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/6/2009).

"Ada masalah sebenarnya bisa (bisa diselesaikan) dengan mengobrol. Duduk bersama untuk mencari solusi," katanya.

Lelaki tidak bisa begitu saja melakukan kekerasan terhadap wanita, katanya, begitu juga sebaliknya, wanita juga tidak bisa melakukan hal yang sama.

Meski begitu, dia mengaku tidak mengetahui persis masalah yang dialami Cici Paramida. Karena permasalahannya adalah masalah suami-istri yang bersifat sangat pribadi sekali.

Dia hanya berharap hakim di Indonesia bisa bersikap adil dalam memutuskan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialamiĀ  siapapun. Pasalnya, ada juga orang yang mendapatkan hukuman sebentar bisa menyadari kesalahannya. Ada juga yang dihukum dengan hukuman berat, tidak cepat menyadari kesalahannya. Begitu juga sebaliknya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini