Ratna Ingin Warisan Rp1 Triliun Dibagi Rata

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2009 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 15 33 220094 GhgMlqm6sg.jpg

JAKARTA - Sutradara ternama Ratna Sarumpaet terlibat perebutan warisan yang diduga mencapai Rp1 triliun dengan istri ketiga suaminya Ahmad Fahmi.

Keempat anak Ratna dari Ahmad Fahmi, yaitu Muhammad Ikbal, Watum Sawulina, Ibrahim, dan Atiqah Hasiholan meminta agar harta warisan dibagi rata.

Kuasa hukum pihak tergugat Afdal Zikri mengungkapkan kliennya istri terakhir Ahmad Fahmi, Sie Bie Hiang menginginkan agar 50 persen warisan suaminya diberikan kepadanya, sedangkan 50 persen lainnya diberikan kepada ahli waris lainnya.

"Klien berkeinginan agar dia diakui sebagai istri yang sah," kata Afdal Zikri saat ditemui okezone di kantornya, Jalan Amir Raya, Warung Buncit, Jakarta, Jumat (15/5/2009).

Afdal menjelaskan, dalam hukum Islam warisan dibagikan ke anak dengan komposisi dua banding satu. Karena pernikahan ini sudah beberapa kali, maka muncul problem dalam pembagian harta peninggalan almarhum Ahmad Fahmi.

Yang pasti, lanjutnya, sebagai istri pertama yang sudah ceraikan Ratna Sarumpaet tidak memiliki hak untuk mendapatkan harta. "Tapi anak-anaknya memang punya hak. Kita akui hak itu ada. Ibu Sie Biang tak berniat menghalangi dalam pembagian harta waris," pungkasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini