Ratna Sarumpaet Perebutkan Warisan Rp1 Triliun?

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2009 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 15 33 220081 UQ973JH33e.jpg (Foto: Yulianto/sindo)

JAKARTA - Seniman yang juga sutradara film Ratna Sarumpaet berebut warisan dengan istri ketiga mantan suaminya Ahmad Fahmi, Sie Bie Hiang. Diperkirakan harta yang diperebutkan mencapai Rp1 triliun.

Namun hal tersebut tidak mau dikonfirmasi kuasa hukum Sie Bie Hiang, Afdal Zikri saat ditemui okezone di kantornya, Jalan Amir Raya, Warung Buncit, Jakarta, Jumat (15/5/2009).

"Saya tidak bisa katakan berapa totalnya, yang pasti banyak sekali," katanya.

Dia menyebutkan, setidaknya harta yang ditinggalkan Ahmad Fahmi setelah meninggal 8 September 2007 silam dari Jakarta hingga ke pulau Lombok. Di antaranya adalah objek wisata Taliwang, Kafe Delilah, objek wisata dan bungalow di Tanjung Lesung, 10 ekor kuda, mobil dan lain-lain. "Ada juga perusahaan dan saham," ungkapnya.

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan hari ini, lanjut Afdal, belum masuk ke pokok perkara. "Semua sudah didengar dan masing-masing seperti apa," ujarnya.

Kliennya,  berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan cara musyawarah dan kekeluargaan. Namun, sampai sidang selesai tampaknya tidak ada musyawarah. Pihak Ratna menggugat sebanyak 58 item.

Diketahui, keempat anak Ratna Sarumpaet dari Ahmad Fahmi, yaitu Muhammad Ikbal, Watum Sawulina, Ibrahim, dan Atiqah Hasiholan mengajukan gugatan 30 Januari 2009 dengan gugatan ahli waris terhadap harta Ahmad Fahmi.

Semasa hidupnya, Ahmad Fahmi ini memiliki tiga orang istri. Pertama, Ratna Sarumpaet, kedua Tuty Arini Nuraini, dan ketiga Sie Bie Hiang. Namun istri pertama dan keduanya ini sudah diceraikan.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini