Ratna Sarumpaet Pura-Pura Anaknya Cerai

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2009 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 15 33 220073 eBPwKOhRGj.jpg Ratna Sarumpaet (Foto:21Cineplex)

JAKARTA - Keempat anak Ratna Sarumpaet memerkarakan harta warisan almarhum ayah mereka, Ahmad Fahmi. Tampaknya, karena malu berebut harta, Ratna pura-pura tidak ada sidang ahli waris, tapi sidang cerai anaknya.

"Tidak ada masalah dengan hak waris. Pokoknya, ini perceraian anak saya yang nomor dua. Mereka bukan public figure. Ini awal dari sebuah perceraian yang akan kita cegah," beber Ratna yang ditemui okezone di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2009).

Walau disodori keterangan dari humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Harum Rendeng bahwa sidang yang digelar itu sidang hak waris, Ratna tetap mengelak.

"Saya tidak mau urusan internal dijual ke permukaan," kilahnya.

Hal senada diungkapkan anak bungsu Ratna, Atiqah Hasiholan. Bintang film Jamila dan Sang Presiden itu mengatakan, sidang tidak ada hubungannya dengan hak waris.

"Ini masalah kakak saya, tidak ada hubungan dengan ahli waris. Murni perceraian kakak saya. Ini bicara soal hak hidup orang banyak. Mohon maaf saya enggak bisa bicara, ini masalah Pribadi," tukas Atiqah.

Menurut humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Harum Rendeng, yang ditemui okezone di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, perkara itu disidangkan bukan karena gugatan Ratna. Melainkan, anak-anak Ratna yang menggugat.

"Ratna bukan lagi ahli waris dari almarhum suaminya, Ahmad Fahmi, yang meninggal pada 8 September 2007. Yang menggugat adalah anak-anak Ratna, yakni Muhammad Ikbal, Watum Sawulina, Ibrahim, dan Atiqah Hasiholan," jelas Harum.

Warisan Ahmad cukup banyak. Asetnya mencakup tanah, perusahaan, saham, rumah, sejumlah uang yang ada di sejumlah bank.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini