Leonardo DiCaprio & Kate Winslet Sumbang Korban Titanic

Rosa Anggreati, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2009 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 12 33 218799 lnvkqS8ctp.jpg Leonardo DiCaprio & Kate Winslet (Foto:Ist)

LOS ANGELES - Bintang film Titanic, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, memberi sumbangan untuk korban karam kapal Titanic yang selamat.

Pasangan selebriti ini membintangi film Titanic pada 1997. Film tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic pada 1912. Demikian dikutip Femalefirst, Selasa (12/5/2009).

Leo dan Kate bahu membahu dengan sutradara film Titanic James Cameron mengumpulkan dana USD30 ribu untuk membantu korban kapal Titanic, Millvina Dean yang kini telah berusia 98 tahun. Millvina memerlukan uluran bantuan untuk perawatan kesehatan di rumahnya di Inggris.

Leo dan Kate memutuskan membantu Millvina setelah melihat foto Millvina yang dijepret Don Mullan di koran Irish Independent. Don memotret tangan Millvina dan diberi judul 'Masih Bertahan'. Tujuan memuat foto itu di surat kabar ialah untuk mengetuk hati pada dermawan karena Millvina butuh bantuan.

Millvina baru berusia sembilan minggu ketika diselamatkan dari musibah karamnya Titanic ketika berlayar menuju Amerika dari Southampton, Inggris, pada 1912.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini