Pernah OD, Eminem Hampir Tak Bernyawa

Chaerunnisa, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2009 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 05 34 216712 ToBF165tRK.jpg Foto: Ist.

LOS ANGELES - Kecanduan narkoba bagi rapper ternama Eminem menorehkan luka mendalam. Pasalnya, pelantun Without Me ini sempat mengalami depresi berat. Bahkan saking depresinya, Eminem juga hampir overdosis (OD) dari jerat narkoba pada 2005.

Pemilik nama Marshall Mathers III ini menceritakan kisah perjuangannya melawan obat-obatan terlarang dalam sesi wawancara bersama Vibe magazine, yang dikutip Femalefirst.

Dalam tragedi tersebut, rapper kulit putih ini mengungkapkan telah menelan 20 pil setiap hari dan membuatnya jadi kecanduan. Obat penenang yang ditelannya itu termasuk penawar rasa sakit dosis tinggi Vicodin, Ambien, dan Valium.

"Banyaknya pil yang kutelan berdosis tinggi, aku bahkan tak tahu apa yang kuambil," paparnya.

Tapi kini Eminem mengakui peliknya permasalahan yang dihadapi saat dia kembali sakit setelah menjalani rehabilitasi. Tak hanya itu, dia pun sempat hampir kehilangan nyawanya lantaran menelan pil biru berisi methadone yang tak dikenal.

"Dokterku mengatakan kepadaku jumlah methadone yang kuteguk sama dengan mengonsumsi empat kantong heroin," paparnya.

Namun kini, Eminem kembali bangkit dan mampu berkarya. Dia mengatur dirinya sendiri untuk keluar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dengan meminta pengawasan. Meski begitu, dia mengaku sulit untuk mengawalinya dan menemukan hambatan seperti saat seseorang mengalami kecelakaan kaki dan menjalani perawatan.

kendati dokter telah menuliskan resep untuk membunuh rasa sakitnya akibat kecanduan obat-obatan di masa lalu, Eminem menemui dirinya putus asa mencari penenang.

"Aku mengawalinya dengan melihat di sekeliling rumahku untuk mencari apakah aku menyimpan kotak Vidocin. Aku menggeledah rumahku dan akhirnya menemui sesuatu di ruangan bawah tanah, di serbet kecil, tujuh dan beberapa butir Vidocin, dan beberapa Valium," ceritanya.

Setelah melalui hari-hari yang penuh siksaan, akhirnya bintang hip-hop ini dapat lebih tenang selama setahun dan kembali berkarier dengan bantuan rap, sebagai penolong terhebatku.

"Aku kembali. Rap adalah obat mujarabku yang membuat aku terbang tinggi dan kemudian menghentikanku untuk terbang terlalu tinggi," tandasnya.(nsa)

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini