nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Dance Company Ala Empat Vokalis

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2009 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 05 05 205 216905 R7ZQLJ0hq4.jpg

JAKARTA - Empat vokalis menanggalkan bandnya masing-masing dan membentuk band baru. Mereka itu adalah Nugie, Baim, Pongky, dan Aryo Wahab. Mereka membentuk The Dance Company.

Hal tersebut diungkapkan keempat vokalis tersebut saat ditemui dalam syuting video klip ~Papa Rock & Roll' di Wisma Mampang, Jakarta, Selasa (5/5/2009).

Nugie mengatakan, ide pembentukan band ini muncul saat mereka berada di Bali saat mengikuti KTT Pemanasan Global tahun 2007 lalu. "Empat hari kita bareng terus. Tercetus celetukan ~bikin band yuk'," ungkapnya.

Mengenai pemilihan nama band, Nugie mengatakan, nama band ini diambil dari sebuah took di Bali. "Awalnya ingin seperti NKOTB (new kid on the block). Ini bertiga (Nugie) main drum, Baim gitar, Pongky bass, Aryo vokal," katanya.

Mereka mengaku membentuk band hanya untuk sekedar fun belaka. Karena menurut mereka kebanyakan orang membentuk band agar laku. Padahal esensinya musik fun dan jujur. 

"Kalau enggak fun, kita bubar karena masing-masing sudah establish (mapan). Kita kecemplung sesuatu yang iseng, enggak tahunya serius," akunya.

Soal genre musik, Nugie mengaku The Dance Company ini tidak memiliki genre musik yang jelas. "Ada rock n roll, jazz, hard rock, pop," katanya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini