nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Humania Memukau di Java Jazz Festival 2009

Sabtu 07 Maret 2009 02:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 03 07 33 199272
JAKARTA - Siapa tak kenal grup musik Humania yang digawangi dua pria yakni Eki dan Heru. Keduanya tampil memukau di ajang Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2009.

Tampil lengkap dengan band pendukung mereka yang dibantu oleh Ali (mantan personel The Groove), Candra, penyanyi pendatang baru Dira dan Andri Kahitna cukup membuat Humania tetap energik seperti era 1990an.

Membuka penampilan mereka dengan lagu Jelita, yang sempat menggema di era 1990an. Eki mengajak para penonton mengalunkan tubuhnya. Tak ada yang berubah dari gaya Humania dahulu, begitu pun dengan vocal Eki.

Humania tampil di ruang Cendrawasih II dan membawakan sekiranya delapan lagu. Eki tampak kurang atraktif dengan penonton. Tampak Humania terlalu asik dengan gaya yang mereka usung dan seakan panggung itu hanya milik mereka sendiri.

Selain membawakan Jelita, Humania juga membawakan tembang-tembang lawas lainnya seperti Lepas Kendali, Cita dan Cinta, Assalamualaikum, dan Terserah.

Di tengah acara, humania mempersembahkan penyanyi pendatang baru bernama Dira yang membawakan lagu bertajuk Terlena.

Dira yang juga berduet dengan Jason Mraz ini tampil tak kalah memukau dari Humania. Dia pun berhasil menghipnotis para penonton dengan vokalnya yang menyerupai penyanyi asal Jiran, Sheila Majid.

Tak terasa penampilan Humania selama satu jam pun dirasa cukup mengobati kerinduan para penggemarnya. Walaupun lagu-lagu mereka banyak diaransemen ulang, namun tak mengubah gaya mereka yang sangat "Humania".

Sementara itu, tampilan panggung yang sangat hidup menjadi pamungkas dari perfomance mereka malam ini. (kyw)

(mbs.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini