Gara-Gara Foto Topless, Zhang Ziyi Dikritik

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Minggu 11 Januari 2009 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2009 01 11 33 181523 L9R0xmb7WE.jpg Zhang Ziyi & Vivi Nevo (Foto: Ist)

LONDON - Foto-foto topless artis Zhang Ziyi beredar luas di internet. Foto-foto itu diambil saat artis berdarah China itu berlibur di sebuah pantai dengan tunangannya Vivi Nevo.

Liburan Zhang Ziyi bersama Nevo rupanya berhasil diabadikan paparazi. Nampak dari foto Artis yang membintangi Film Memoar of Geisha tersebut yang diambil di pantai Karibia itu sedang menggunakan bikini merah, atau setengah telanjang.

Meski sempat menjadi populer di internet. Namun, Zhang harus menuai protes keras dari masyarakat China. Pasalnya, dia dituding melakukan hal yang memalukan dengan merusak nilai-nilai tradisi China. Demikian yang diberitakan China Daily, Minggu (11/1/2009).

"Zhang Ziyi benar-benar tak tahu malu. Dia bersama orang asing, tetapi dia melakukan apa yang tidak perempuan China biasa lakukan," demikian bunyi salah satu kritikan.

Pemerintah China yang memang sedang menggalakkan kampanye pornografi terpukul atas ulah artisnya tersebut. Mereka pun meningkatkan sensor, agar foto itu tidak bisa masuk ke negara China. Apalagi, banyak wanita China yang kecewa dengan tindakan artis yang sukses di ranah Hollywood.

Dari pihak Zhang Ziyi, sampai saat ini belum memberikan keterangan atas foto yang diambil secara diam-diam tersebut.

(fin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini