Hantu Ambulance, Penutup Horor Suzanna

Rosa Anggreati, Jurnalis · Kamis 16 Oktober 2008 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2008 10 16 33 154599 MgNUKejg5c.jpg Hantu Ambulance (Foto:dok.Indika)

JAKARTA - Nama Suzanna melegenda di jagad perfilman Tanah Air, khususnya film horor. Tak kurang 42 judul film dibintanginya. Hantu Ambulance menjadi penutup rangkaian film horornya.

Di film yang dilatarbelakangi dari kisah nyata di Bandung itu, Suzanna beradu akting dengan sejumlah bintang muda. Walau demikian, Suzanna tidak grogi. Kharismanya tetap terpancar.

Dalam film horor comeback-nya itu, Suzanna memerankan tokoh Widya, seorang nenek yang tinggal dengan cucunya, Rano (Dimas Andrean). Widya diceritakan memilki kemampuan tertentu untuk melindungi cucunya dari incaran mahluk gaib, yang telah merenggut nyawa orangtua Rano.

Pihak Indika Entertainment yang memproduksi film itu, sempat kesulitan menggaet Suzanna agar mau ikut main film. Menurut bos Indika Entertainment, Shankar RS Bsc, bukanlah hal yang mudah untuk menggaet aktris bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch itu.

Selain harus bolak-balik Jakarta-Magelang untuk meyakinkan Suzanna, Shanker memiliki ambisi pribadi untuk mendapatkan Suzanna bermain, setidaknya satu dari sekian koleksi film-film horor garapannya.

"Saya ini dijuluki bapak film horor. Saya tidak merasa lengkap kalau Suzzanna belum ikut main di film produksi saya. Suzanna is the legend of horror," paparnya, beberapa waktu lalu.

Sepanjang syuting, Shankar mengakui, ada aura mistis yang terlihat. Aura itu juga muncul pada sosok Suzanna.

"Waktu saya minta main film ini, syaratnya banyak. Suzanna minta harus ada bunga melati dan bawa baju sendiri. Setahu saya, melati itu dipakai dan ada juga yang dimakan untuk menjaga stamina," ungkapnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini