Image

Ayu Soraya Nyalon Jadi Wakil Wali Kota Tegal

Kastolani, Jurnalis · Jum'at 01 Agustus 2008, 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 08 01 33 133057 bYWAG0XVec.jpg Ayu Soraya (Foto: Ist)
TEGAL - Pedangdut Ayu Soraya menambah daftar panjang artis yang terjun ke panggung politik. Kabarnya, pelantun Cuma Satu itu akan meramaikan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tegal pada Oktober mendatang.

Setelah diusung PKB untuk berpasangan dengan Ketua GNPK Pekalongan, M Basri Budi Utomo, wanita kelahiran Tegal itu resmi mencalonkan diri sebagai orang nomor dua di Kota Bahari.

Sebelum mencalonkan diri dalam Pilwalkot Tegal, Ayu pernah ditawari partai lain untuk menjadi kepala daerah di Lampung dan Demak, Jawa Tengah. Namun, Ayu menampik tawaran itu lantaran tidak mengenal daerah tersebut.

"Saya memilih Kota Tegal, karena sudah kenal daerah ini sejak lama. Sehingga otomatis ikatan primordial saya lebih kental," kata Ayu, saat ditemui di kantor KPU Tegal, Kamis (31/7/2008) malam.

Keikutsertaan wanita yang pernah menamatkan pendidikan di SD dan SMP Ikhsaniyah Tegal itu untuk wakil wali kota bukan tidak beralasan. Ayu mengaku memiliki tujuan yang sama dengan pasangannya, Basri Budi Utomo, yaitu mengangkat isu gender.

"Kami ingin mengangkat martabat perempuan untuk lebih bisa berkarya di pemerintahan," ucap wanita yang dikabarkan dekat dengan raja dangdut Rhoma Irama itu.

Ayu Soraya akan bersaing dengan empat pasangan calon wali kota lainnya. Mereka adalah Ikmal Jaya dan Habib Ali Zaenal Abidin yang diusung PDIP dan PPP, Ristanto-Kun Haryanti diusung Partai Golkar, Agil Darmowiyoto-Harun Abdi Manaf (PPIB dan PAN), serta Cawalkot dari jalur perseorangan, yakni Mukti Agung Wibowo dan Heru Gunawan.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini