nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Diva Dandan ala "Tante Girang"

Finalia Kodrati, Jurnalis · Senin 12 Mei 2008 16:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 05 12 205 108613 8FoLzbOuPV.jpg 3 Diva (Foto:Arie Yudhistira/Sindo)

JAKARTA - Kostum menjadi faktor pendukung bagi penampilan seorang penyanyi. 3 Diva tidak keberatan berdandan ala tante girang demi mendukung aksi panggung mereka.

"Tante girang" di sini tentu saja bukan dalam makna sebenarnya. 3 Diva yang terdiri atas Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ itu mesti berbusana serba heboh dan necis.

"Busana dan penampilan kita disesuaikan dengan lagu. Kita membawakan lagu Tante Sun, yang bercerita soal wanita yang sukses berkarier. Jadi, kita dandan ala tante girang," ujar Ruth Sahanaya di Auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2008).

Penampilan ala tante-tante itu dilakoni 3 Diva dalam konser Moviechestra yang akan diselenggarakan pada 14 Mei mendatang. Di konser tersebut 3 Diva menyanyikan tiga lagu yang merupakan theme song film nasional tempo dulu. Sebut saja, Tante Sun, Tiga Dara, dan Gita Cinta dari SMA.

"Lagu Gita Cinta dari SMA adalah lagu 1980-an. Kita akan berdandan ala eighties disco. Sementara, lagu 3 Dara adalah lagu tahun 1960-an. Jadi, kita akan bergaya ala sixties," tambah Uthe (panggilan Ruth).

Tawaran tampil di konser bertema film menjadi pengalaman pertama bagi ketiga wanita cantik itu. Sebagai pengalaman pertama, tentunya hal ini menyiratkan tantangan.

"Buat kita, ini adalah tantangan baru. Ini pertama kali kita menyanyikan lagu untuk film dan kita bersyukur di sepanjang karier kita, Alhamdulillah selalu menambah yang baru," tutur Krisdayanti.

Tak hanya bernyanyi, 3 Diva pun diminta berakting di konser tersebut.

"Tentunya itu sesuatu yang baru buat saya karena selama ini saya tahunya jadi penyanyi saja. Kita dituntut sedikit berakting. Memang sih nggak murni akting, lebih cenderung ke operet," jelas Uthe.(lsi)

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini