nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Lestari Jadi Duta Kanker Serviks

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2008 16:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 05 10 33 108094 RcmXa0XMAi.jpg Dewi Lestari (Foto:Ist)

JAKARTA - Setelah menjadi penyanyi, lalu menjadi penulis novel terkenal kini Dewi Lestari menjadi Duta Kanker Serviks. Dia pun bergelut dengan perempuan mulai dari ibu rumah tangga dan remaja putri.

"Sejak satu tahun lalu aku bergerak di bidang Kanker Serviks dan saya sebagai dutanya. Sebagai duta, saya berhubungan dengan perempuan, ibu rumah tangga dan remaja putri. Saya setuju menjadi duta karena saya peduli dan karena penyakit ini pembunuh nomor satu di Indonesia dibandingkan kanker payudara," jelas Dewi saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Lantai II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (10/5/2008).

Bagi mantan personel grup vokal Rida Sita Dewi (RSD) ini, menjadi duta memberikan kesenangan tersendiri. Apalagi, saat dia memberi penyuluhan pada sejumlah orang.

"Saya senang karena bisa bertemu berbagai orang dengan berbagai tampilan. Terutama ibu-ibu PKK," tutur istri penyanyi Marcell itu.

Penyakit kanker serviks merupakan penyakit yang dialami wanita karena virus dan menular melalui hubungan seksual. Pencegahannya, melalui pola hidup sehat dan seimbang. Serta melakukan vaksinasi di waktu-waktu tertentu.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini