Pearl Jam Gelar Tur di 10 Negara Bagian Amerika

Lusi Catur Mahgriefie, Jurnalis · Sabtu 22 Maret 2008 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2008 03 22 205 93718 mZpoT1F96M.jpg Pearl Jam (Foto:Ist)

NEW YORK - Grup band Pearl Jam hanya menggelar dua kali show di sepanjang 2007. Merasa tak puas, Pearl Jam berencana menggelar tur di sepuluh negara bagian di Amerika.

Rangkaian tur Pearl Jam akan dimulai pada 11 Juni di West Palm Beach, Florida. Selanjutnya, pada pertengahan Juni akan dilanjutkan di Tennessee's Bonnaroo Festival.

"Aku ingin ke Bonnaroo. Tampil di sana mungkin akan menjadi salah satu yang paling menarik di usia band yang menginjak 17 atau 18 tahun. Rasanya, seperti baru pertama kali tampil," ujar pemain bas Pearl Jam, Jeff Ament seperti dilansir AOL, Sabtu (22/3/2008).

Awal tahun ini, seluruh personel band penelur hits Last Kiss itu kembali bekerja sama untuk membuat album terbaru Pearl Jam. Sekira delapan hari, mereka bekerja keras menyatukan ide untuk album tersebut.

"Meski begitu, bukan berarti album ini akan siap rekaman bulan depan, tapi ini baru proses. Terkadang butuh enam bulan dan kadang-kadang butuh dua tahun untuk menyelesaikan album," tutur Ament.

Ament menambahkan, bisa berkumpul kembali dan bermain musik bersama merupakan hal yang menyenangkan. Sebelum ini, mereka mengisi waktu dengan bermain musik bersama orang lain.

"Masing-masing dari kami telah berkolaborasi dengan beberapa orang. Jadi, merupakan hal yang menyenangkan bisa menyatukan semuanya. Kami punya Matt Cameron (drummer), yang hadir dengan memberi warna baru bagi Pearl Jam. Ini membuat Pearl Jam berbeda," puji Ament.

Tentunya, hal ini dianggap Ament sebagai salah satu tanda kebangkitan Pearl Jam untuk mengembalikan ketenaranya di era 90-an.

Masing-masing personel Pearl Jam telah menekuni karir sendiri. Seperti, gitaris Stone Gossard yang bersolo karir dengan berkolaborasi bersama Pete Droge. Lalu, gitaris Mike McCready tengah mempersiapkan show tahunan untuk Northwest Chapter of the Crohn's & Colitis Foundation of America, 3 Mei mendatang.

Sementara, sang vokalis Eddie Vedder tengah sibuk menjalankan tur sebagai penyanyi solo, yang akan dimulai pada 2 April di Vancouver.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini