Peduli Kangguru, Paul McCartney Ikut Kampanye

Lusi Catur Mahgriefie, Jurnalis · Jum'at 14 Maret 2008 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2008 03 14 33 91673 GA53nPKtBZ.jpg Paul McCartney (Foto:Ist)

LONDON - Paul McCartney memiliki kepedulian tinggi terhadap perlindungan kangguru. McCartney turut ambil bagian pada Kampanye Stop Perburuan Kangguru demi menjaga populasi kangguru.

Mantan personel Beatles itu bergabung dengan Vegetarians International Voice for Animals (Viva), sebuah organisasi perlindungan hewan. Tindakan ini dilakukan McCartney karena ia prihatin melihat 500 ekor hewan berkantung itu terbunuh.

Kangguru menjadi target perburuan, setelah pemerintah Australia menyatakan jumlah hewan itu telah melampaui batas dan berpengaruh pada spesies lainnya.

"Butuh tindakan cepat untuk melindungi kangguru dari dunia industri seperti penyembelihan, baik untuk diambil dagingnya maupun diambil kulitnya. Dan Viva! Telah melakukan tindakan benar yaitu melawan pembunuhan kangguru," ujar McCartney seperti dilansir Female First, Jumat (14/3/2008).

Aksi kepedulian McCartney bersama Viva! Ini, bukan kali pertamanya ia lakukan. Sebelumnya, McCartney melakukan aksi yang sama bersama organisasi perlindungan hewan lainnya, People For the Ethical Treatment of Animals (Peta).

Setelah bergabung dengan PETA, McCartney memutuskan tak lagi mengkonsumsi daging alias vegetarian.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini