nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Lestari Jadi Duta Kampanye Help X-Out Cervical Cancer

Muhammad Chandrataruna, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2008 14:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 02 14 33 83529 w2DKqxeJHQ.jpg

JAKARTA - Di samping aktif sebagai novelis, Dewi Lestari ternyata peduli terhadap tingginya angka pasien kanker serviks serta minimnya pencegahan akan penyakit tersebut. Dia membuktikannya dengan menjadi duta kampanye Help X-Out Cervical Cancer.

Penulis Supernova 1 dan Supernova 2.1 ini mengaku prihatin dengan tingginya angka penderita kanker serviks pada perempuan Indonesia. Oleh sebab itu, dia antusias bekerjasama dengan GlaxoSmithKline (GSK) sebagai duta kampanye dalam program Help X-Out Cervical Cancer yang juga didukung pemerintah untuk membantu perempuan melindungi dirinya dari kanker serviks.

"Data menunjukkan perempuan di Indonesia sangat mudah terjangkit penyakit ini. Sebagai perempuan, kita memiliki banyak pilihan untuk masa depan yang lebih baik. Jangan sampai hal ini terenggut oleh kanker serviks. Perempuan Indonesia harus dijamin mendapat informasi bagaimana mendeteksi dan mencegah serviks bagi remaja putri dan perempuan dewasa," aku novelis alumni Hubungan Internasional UNPAR ini saat ditemui okezone di Grand Indonesia, Kamis (14/2/2008).

"Saya harap dengan adanya inovasi vaksin dengan sistem ajuvan inovatif AS04 ini dapat menjadi era baru dalam melindungi perempuan, demi meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia secara menyeluruh," imbuhnya.

Selain Dewi Lestari, Yuanita Rohali beserta putrinya Alika, juga hadir sebagai duta kampanye Help X-Out Cervical Cancer ini.

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini