Share

OKEZONE MUSIC CHART: EXO Bertahan Hadapi Gempuran GFRIEND dan WINNER

Dewanto Kironoputro | Minggu, 13 Agustus 2017 - 20:10 wib
Okezone Music Chart (Foto: Okezone)

Okezone Music Chart (Foto: Okezone)

SEOUL - GFRIEND berhasil menggebrak tangga lagu pekan ini dengan debut di posisi kedua. Lagu Eunha cs tersebut, yang berjudul Love Whisper termasuk salah satu dari empat lagu yang berhasil merangsek masuk ke 10 besar pekan ini.

(Baca Juga: "The War" Bawa EXO Kuasai Tangga Lagu Korea)

(Baca Juga: Heiza Gagal Geser Red Velvet di Tangga Lagu K-Pop)

Di bawah GFRIEND, Red Flavor karya Red Velvet, yang sebelumnya di posisi ketiga harus bertukar posisi dengan You, Clouds, Rain karya Heize, yang sebelumnya di posisi ke-4. Kesuksesan debut grup besutan Source Entertainment itu diikuti WINNER dengan lagu LOVE ME LOVE ME, yang debut di posisi kelima.

(Baca Juga: Melalui Dua Single, Heize Pimpin Tangga Musik K-Pop)

(Baca Juga: Ko Ko Bop EXO Dituduh Plagiat Lagu David Guetta, Light My Body Up)

Selain Love Whisper dan LOVE ME LOVE ME, The Love karya Buzz mencapai prestasi yang fantastis, yaitu naik 10 posisi menjadi urutan keenam, dan A Daily Song karya Hwang Chi-yeol perlahan mendaki tangga lagu dari yang tadinya di urutan ke-11 menjadi urutan kedelapan.

Karena prestasi-prestasi itu, sebanyak tiga lagu harus turun dua posisi, antara lain Artist karya Zico (posisi tujuh) dan As If It’s Your Last karya BLACKPINK (posisi 10). Sementara itu, Heize berhasil mempertahankan dua lagu di 10 besar meskipun lagunya yang berjudul Don’t Know You harus rela ikut turun dua posisi ke urutan kesembilan.

Karena empat lagu masuk 10 besar, maka empat lagu juga yang harus didepak. Empat lagu itu termasuk If You karya Nu’est W yang turun dari posisi kedua menjadi ke-11. Selain If You, Dinosaur karya Akdong Musician harus rela turun ke posisi ke-12, We Loved karya Bolbbalgan4 ke posisi ke-13, dan Yes I Am karya Mamamoo ke posisi ke-14.

Sementara itu, puncak tangga lagu masih diduduki dengan nyaman oleh Ko Ko Bop karya EXO. Untuk lengkapnya, berikut 10 besar tangga lagu Okezone berdasarkan Gaon Chart mingguan:

1. Ko Ko Bop – EXO

2. Love Whisper – GFRIEND

3. You, Clouds, Rain – Heize (ft. Shin Yong Jae)

4. Red Flavor – Red Velvet

5. LOVE ME LOVE ME – WINNER

6. The Love – Buzz

7. Artist – Zico

8. A Daily Song – Hwang Chi-yeol

9. Don’t Know You – Heize

10. As If It’s Your Last – BLACKPINK

(aln)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Shane Filan Tutup Prambanan Jazz Hari Pertama dengan Sempurna Shane Filan Tutup Prambanan Jazz Hari Pertama dengan Sempurna
    Shane Filan Tutup Prambanan Jazz Hari Pertama dengan Sempurna

    Penyanyi pria asal Irlandia, Shane Filan, kembali ke Indonesia untuk kedua kalinya.

  • Musik
    Penampilan Shakatak Bikin Malam di Prambanan Makin Mempesona Penampilan Shakatak Bikin Malam di Prambanan Makin Mempesona
    Penampilan Shakatak Bikin Malam di Prambanan Makin Mempesona

    Semakin malam, semakin seru saja suasana panggung di event Prambanan Jazz Festival 2017.

  • Musik
    The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival
    The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival

    Prambanan Jazz Festival tahun ketiga, kembali diadakan di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, selama tiga hari berturut-turut.

  • Musik
    Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018 Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018
    Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018

    Selain Tulus dan Raisa, panggung Countdown Asian Games 2018 juga turut dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi dari GAC dan J-Flow.

  • Musik
    FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas
    FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas

    penyanyi Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas, Jakarta.

  • Musik
    Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara
    Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara

    Kalian menggemar Tiffany SNSD tentu akan terkejut dengan kabar baru ini. Kelompok vokal wanita yang memiliki nama lain Girls Generation ini, dikabarkan akan kembali kehilangan anggotanya, Tiffany. Apa pasal?

  • Musik
    Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival
    Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival

    Nama Raisya Freedrich Nugroho, mungkin memang tak banyak dikenal masyarakat.

  • Musik
    Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf
    Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf

    Penggemar di Indonesia sangat penasaran dengan penampilan idolanya, Taeyeon SNSD. Namun yang mengejutkan, Taeyeon dikabarkan membatalkan penampilannya di acara Countdown Asian Games 2018 yang akan diadakan malam ini, pukul 19.30 WIB.

  • Musik
    Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan
    Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan

    Penggemar Taeyeon dan Hyoyeon SNSD di Indonesia pastinya akan bahagia. Mereka akan menyapa penggemar di Indonesia pada acara Countdown Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Lagu apa saja yang akan disuguhkan?

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload