Share

Alasan Rendy Pandugo Bikin Album Berbahasa Inggris

Ady Prawira Riandi | Jum'at, 11 Agustus 2017 - 21:37 wib
Rendy Pandugo (Foto: Instagram)

Rendy Pandugo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rendy Pandugo resmi merilis album barunya yang berjudul "The Journey". Album ini berisi lagu-lagu baru dan semuanya berbahasa Inggris.

Rendy sendiri memiliki alasan khusus mengapa kesemua lagu di album anyarnya berbahasa Inggris. Ia memang pernah memiliki impian untuk bisa menciptakan album solo full English.

- Baca Juga: Terkenal, Rendy Pandugo Tidak Alami Star Syndrome

- Baca Juga: Rendy Pandugo Bosan Disamakan dengan John Mayer

"Album berbahasa Inggris sebenarnya bukan karena gue sok English, enggak. Tapi karena gue tadinya 2014 gue mikir kalau gue dapet chance untuk bikin album solo, gue pengin ngelakuin satu hal yang memang gue belum pernah lakuin, yaitu salah satunya adalah bikin album bahasa Inggris," paparnya saat ditemui di acara We The Fest 2017, di JIExpo Kemayoran, Jumat (22/8/2017).

Menurut Rendy, album ini juga menjadi proyek terakhir dari labelnya yang akan diedarkan secara internasional. Oleh karena itu akan terasa lebih mudah untuk dikonsumsi secara universal jika menggunakan bahasa Inggris.

Rendy bekerja sama dengan label Sony Music dalam pengerjaan album ini. Sebelumnya, Rendy sempat dua kali menolak Sony karena dinilai major label akan susah untuk mengeluarkan karya yang biasa dia keluarkan secara indie.

"Pertama gue tolak, kedua juga gue tolak, ketiga akhirnya gue ngalah dengan syarat gue pengen ada bahasa Inggrisnya di album. Waktu itu kesepakatannya 60-40 akhirnya gue sign," kenangnya.

Setelah dipertemukan dengan petinggi label rekaman dan bernyanyi di depannya, keputusan pun berubah. Rendy akhirnya diperbolehkan merilis satu album berbahasa Inggris karena berhasil memikat melalui penampilannya.

- Baca Juga: Rendy Pandugo Siap Bawakan Lagu-Lagu Baru di Panggung We The Fest

- Baca Juga: Kenang Dua Tahun Lalu, Rendy Pandugo Deg-Degan

"Akhirnya gue datang ke kantor Sony terus mereka bilang, "please take your guitar and play us songs." Akhirnya waktu itu gue bawain 5 lagu, 3 lagu cover, 2 lagu original. Setelah gue perform mereka bilang, "let's make full english album." Ya, gue ngerasa didengerin aja sih doanya meskipun waktu itu dealnya 60-40," tambahnya.

Lagu-lagu baru ini pun rencananya akan langsung dibawakan oleh Rendy dalam penampilannya di We The Fest hari ini. Rendy akan tampil di panggung Another Stage dengan membawakan sekira delapan buah lagu.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik? Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?

    Selena Gomez dan The Weeknd terus menjadi perhatian dari para penggemarnya. Selain melihat kemesraan mereka, dikabarkan keduanya akan menggarap proyek musik baru bersama-sama.

  • Musik
    Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV
    Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV

    Dalam waktu dekat, Ayu Ting Ting siap menyapa para penggemarnya lewat sebuah konser yang akan digelar di MNCTV.

  • Musik
    Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard
    Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard

    Dengan posisi di puncak chart, 'White Night' milik Taeyang menjadi album solo internasional paling laku di Amerika Serikat selama sepekan.

  • Musik
    Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar
    Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar

    G-Dragon, pemimpin dari grup band terpanas di Korea, Big Bang, akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada 3 September 2017. Apa kejutan yang akan ditampilkannya?

  • Musik
    Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial
    Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial

    Dilansir Sindonews, salah satu spekulasi yang beredar dipicu dari akun di twitter yang bernama @TAYLORSWIFTNOW.

  • Musik
    Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan
    Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan

    Tiga tahun vakum, band Lyla menunjukkan tanda-tanda akan comeback di industri musik dengan album teranyar pada tahun depan.

  • Musik
    Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total
    Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total

    Warga Amerika Serikat menyambut gerhana matahari total yang pertama kali setelah 99 tahun

  • Musik
    Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru
    Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru

    Husein Alatas tengah bersiap untuk menyiapkan single terbarunya yang rencananya akan dirilis bulan depan.

  • Musik
    Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut
    Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut

    Band Lyla memberikan bocoran akan menggelar konser sebagai penanda 12 tahun debutnya di dunia hiburan.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload