Share

Black Champagne Beberkan Perbedaan DJ Zaman Dulu dan Sekarang

Rima Wahyuningrum | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 18:01 wib
Black Champagne (Foto: Okezone)

Black Champagne (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah penyanyi dan musisi di balik musik elektornik kini tengah menjamur di Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang memiliki latar belakang musik berbeda mulai banting stir.

Seperti yang dilakuakan oleh Mitha 'The Virgin' yang baru saja membentuk sebuah duo bernama Black Champagne dengan mengusung konsep DJ dengan menggandeng DJ Citra. Namun, ia enggan disebut sebagai aji mumpung pada kondisi ini.

- Baca Juga: The Virgin Bubar, Mita Bentuk Duo DJ 'Black Champagne'

- Baca Juga: Jadi DJ, Mita 'The Virgin' Ingin Hasilkan Karya Berbeda

"Eletronic Dance Music (EDM) kan lagi in banget sekarang. Nah, justru karena lagi booming Mitha sama Citra enggak mau dianggap aji mumpung," ujar Mitha kepada Okezone di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mengingat pasar musik yang mulai diterima di telinga penikmat musik Tanah Air, jalan mereka dimudahkan untuk bisa berkarier. Layaknya DJ di luar negeri yang kini mulai laris dengan menggandeng dan digandeng sejumlah penyanyi kenamaan.

"Kalau dulu kayaknya susah banget buat belajar dan promonya. Kalau sekarang kayaknya gampang banget. Mau ditempelin sama vokalis siapa juga bisa jadi," ujar Citra.

Menelisik ke belakang, Mitha merasa berbeda pengalaman berkarier DJ saat ini dan dulu. Tak hanya penikmatnya yang kini mudah diterima oleh remaja hingga lokasi tampil yang berubah.

"Lebih sulit kalau DJ dulu tuh dianggep 'Oh ya udah lu main di klub doang. Sekarang kan udah ada acara outdoor. Pensi pun sekarang pakai DJ. Musim berganti. Genre ada lagi-lagi yang baru. DJ jaman sekarang udah kayak anak band bisa nongol juga," pungkas Mitha.

Perbedaan tersebut juga membuat imej DJ ikut berubah. Mengingat keduanya tampil sebagai duo DJ dan ikut bernyanyi, mereka juga ikut berpendapat soal perubahan imej wanita yang bermain dibalik turntable dengan kesan seksi sebelumnya.

- Baca Juga: Bentuk Duo Baru, Mitha 'The Virgin' Pastikan Tak Bertengkar dengan Dara

- Baca Juga: Mitha Jawab Kabar Bubarnya The Virgin

"Kalau orang anggepnya kan kalaku DJ cewek itu udah pasti body identiknya yang seksi, dipikirnya DJ cewek tuh jual tampang. Kita buktinya bisa bikin lagu, punya karya dan insya Allah karya kita bisa diterima. Jadi orang enggak mandang kita sebelah mata, 'Ah DJ bisanya cuma nge-mix lagu orang'. Enggak kok kita punya karya original," tutupnya.

Hal itu terbukti lewat karya yang telah dimiliki oleh Black Champagne yakni single perdana berjudul Jangan Gitu Dong ciptaan keduanya dan music director Leo Alvaro. Lewat debut tersebut mereka telah mengantongi sembilan buah lagu yang siap diluncurkan lewat label Nagaswara.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik? Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?

    Selena Gomez dan The Weeknd terus menjadi perhatian dari para penggemarnya. Selain melihat kemesraan mereka, dikabarkan keduanya akan menggarap proyek musik baru bersama-sama.

  • Musik
    Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV
    Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV

    Dalam waktu dekat, Ayu Ting Ting siap menyapa para penggemarnya lewat sebuah konser yang akan digelar di MNCTV.

  • Musik
    Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard
    Selamat! Taeyang Lambungkan 'White Night' ke Puncak Album Dunia Billboard

    Dengan posisi di puncak chart, 'White Night' milik Taeyang menjadi album solo internasional paling laku di Amerika Serikat selama sepekan.

  • Musik
    Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar
    Konser di Jakarta 3 September, G-Dragon Big Bang Bakal Gelar Pesta Besar

    G-Dragon, pemimpin dari grup band terpanas di Korea, Big Bang, akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada 3 September 2017. Apa kejutan yang akan ditampilkannya?

  • Musik
    Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial
    Bocor! Judul Single Terbaru Taylor Swift Beredar di Media Sosial

    Dilansir Sindonews, salah satu spekulasi yang beredar dipicu dari akun di twitter yang bernama @TAYLORSWIFTNOW.

  • Musik
    Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan
    Lama Vakum, Lyla Berencana Comeback Lewat Album Studio Tahun Depan

    Tiga tahun vakum, band Lyla menunjukkan tanda-tanda akan comeback di industri musik dengan album teranyar pada tahun depan.

  • Musik
    Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total
    Keren, NASA Kumpulkan 22 Lagu Sambut Gerhana Matahari Total

    Warga Amerika Serikat menyambut gerhana matahari total yang pertama kali setelah 99 tahun

  • Musik
    Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru
    Gandeng Endah n Rhesa, Husein Alatas Bakal Suguhkan Warna Musik Baru

    Husein Alatas tengah bersiap untuk menyiapkan single terbarunya yang rencananya akan dirilis bulan depan.

  • Musik
    Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut
    Lyla Kasih Bocoran Bakal Gelar Konser sebagai Penanda 12 Tahun Debut

    Band Lyla memberikan bocoran akan menggelar konser sebagai penanda 12 tahun debutnya di dunia hiburan.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload