Puji "Wonder Woman", Bos Marvel Tepis Isu Persaingan dengan DC

Siska Maria Eviline | Rabu, 14 Juni 2017 - 15:03 wib
Kevin Feige. (Foto: Hollywood Reporter)

Kevin Feige. (Foto: Hollywood Reporter)

CALIFORNIA - Persaingan Marvel Studios dan DC Comics telah lama menjadi isu tak berujung bagi penggemar karya kedua perusahaan itu. Dalam sejumlah situs, penggemar DC dan Marvel bahkan kerap berdebat mana yang lebih baik. Merujuk versi live action, tak diragukan Marvel selangkah di depan DC yang membuat karya-karyanya memuncaki box office.

Lalu bagaimana para petinggi di dua perusahaan itu menilai isu persaingan antara keduanya? Dalam sebuah wawancara di Facebook bersama AlloCine, CEO Marvel Studios, Kevin Feige membantah adanya persaingan antara Marvel dan DC.

“Tidak ada persaingan. Isu itu, menurut saya, dilahirkan press. Geoff Johns (Presiden DC Comics) adalah sahabat saya dan kami tumbuh bersama dalam bisnis ini. Jadi, saya selalu senang dengan kesuksesan yang diraihnya. Ketika film DC diterima dengan baik, itu menjadi kabar baik juga untuk kami. Itu kenapa saya selalu mendukung Johns,” kata Feige seperti dilansir dari Screenrant.com.  

Feige memiliki pengalaman panjang dalam industri perfilman, sedangkan Johns memulai kariernya dengan menulis komik, termasuk mengerjakan sejumlah judul Marvel. ‘Masa lalu’ itulah yang menurut Johns, membuat dia, tak memiliki alasan untuk bersaing dengan Marvel. Dia bahkan mengaku, menyukai cuplikan The Black Panther karya Marvel yang dijadwalkan tayang pada 16 Februari 2018.

Di luar persaingan keduanya, baik DC maupun Marvel harus mengantisipasi kritikan terkait kemungkinan jenuhnya pasar dengan genre superhero. Namun, Feige memastikan, selagi pihaknya mampu menghadirkan cerita menarik maka tak ada alasan untuk mengkhawatir hal tersebut.

“Kesuksesan Wonder Woman membuat saya bahagia. Akhirnya, DC mampu mematahkan ‘kutukan’ yang mengatakan bahwa penonton tak menginginkan karakter superhore perempuan. Saya lega DC mampu mematahkan teori itu,” kata lelaki 44 tahun itu.

(Foto: VOX)

Film Wonder Woman merupakan tes lakmus yang bagus untuk Captain Marvel yang dijadwalkan tayang pada Maret 2019. Ketika Wonder Woman menjadi salah satu pahlawan yang paling dikenal dalam sejarah komik, maka Captain Marvel tak sepopuler itu. Meski begitu, jangan lupakan nama besar Marvel Studios yang selalu sukses mencetak box office meski karakter yang ditampilkan tak terlalu populer.   

(SIS)
Berita Rekomendasi Marvel Studios
BERITA LAINNYA
  • Berita Film
    Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero
    Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero

    Reboot Fantastic Four menyiapkan hal baru untuk penikmat film dan penggemar mereka.

  • Berita Film
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person" Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"

    Setelah Chicago Typewriter habis masa tayang, aktor Go Kyung Pyo kembali terlibat dalam drama terbaru, berjudul Best Delivery Person.

  • Berita Film
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw" Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"

    Lionsgate Entertainment akhirnya mengumumkan secara resmi detail judul dan tanggal rilis seri kedelapan film horror thriller populer, Saw.

  • Berita Film
     Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI  Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI
    Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI

    RCTI kembali akan menghadirkan deretan film keluarga dan box office yang akan tayang pada libur lebaran.

  • Berita Film
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran

    Inilah daftar enam film animasi terbaik Pixar untuk menemani libur Lebaran tahun ini.

  • Berita Film
    Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans
    Film Transformers: The Last Knight Jadi Obat Rindu Fans

    Transformers: The Last Knight boleh dibilang sebagai kelanjutan Transformer 4

  • Berita Film
    Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+ Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+
    Tampilkan Konten Dewasa, "Real" Dilabeli 19+

    Menghadirkan sejumlah adegan ranjang dan scene tanpa busana, Badan Film Korea melabeli Real sebagai tontonan dengan rating 19+.

  • Berita Film
    Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube
    Wow dalam 16 Jam, Trailer Film Baru Ajay Devgn Ditonton 5 Juta Kali di YouTube

    Hanya 16 jam sejak T-Series mengunggah cuplikan Baadshaho di YouTube pada 19 Juni 2017, film baru Ajay Devgn itu sudah ditonton 5 juta kali.

  • Berita Film
    Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight
    Salman Khan Sukses Ajak Shahrukh Khan Jadi Cameo di Tubelight

    Salman Khan menceritakan bagaimana ia sukses mengajak Shahrukh Khan (SRK) untuk jadi cameo di film terbarunya berjudul Tubelight.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload