Share

Endang Soekamti Siap Garap Album dan Berbagi Ilmu di Papua

Devi Setya Lestari- Danang Prabowo | Sabtu, 20 Mei 2017 - 05:00 wib
Endank Soekamti (Foto: Danang/Okezone)

Endank Soekamti (Foto: Danang/Okezone)

YOGYAKARTA - Jelang keberangkatan Endank Soekamti buat album ke-8 di Papua Barat, persiapan yang dilakukan mendekati tahap final. Tak hanya membuat album, mereka juga mengajar dan berbagai pengalaman dengan anak-anak di pesisir Papua Barat.

Salah satu persiapan akhir dengan melakukan simulasi rekaman outdoor studio pada Rabu, 17 Mei kemarin di halaman salah satu wisma di Kaliurang, Sleman. Simulasi itu bentuk keseriusan Endank Soekamti untuk mengoptimalkan segala sesuatunya agar semuanya dapat berjalan lancar dan minim kendala.

Dengan demikian waktu yang tersedia selama 30 hari di lokasi dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bekerja, berkarya, dan berbagi.

"Secara teori, kita bisa membacanya dari sumber manapun, tapi di luar sana kita tak tahu surprise apa yang akan terjadi," urai Erix Soekamti dalam keterangan tertulis, Jum'at (19/5/2017)

Untuk itu, mereka harus mempraktikkan sendiri supaya bisa mengerti apa kendala sebenarnya di lapangan.

Kesempatan ini juga diigunakan untuk lebih membiasakan diri dengan perangkat rekaman yang baru diupgrade teknologinya. Miisalnya peralatan yang akan digunakan Dory Soekamti.

"Fasilitas rekaman kita sekarang ada alat baru, yaitu fractal yang mampu mengimitasi sound gitar semirip mungkin. Ini berguna untuk mengurangi bagasi karena tak perlu lagi membawa amplifier," kata Dory Soekamti. 

Simulasi yang dimulai sejak 12:00 WIB, berjalan selama 4 jam berjalan lancar. Semua peralatan yang digunakan untuk simulasi langsung disimpan dan dikemas, siap dibawa ke Papua.

Tony Soekamti, yang di atas panggung lebih dikenal dengan The Super SAS, juga sangat antusias menantikan proses rekaman outdoor yang merupakan pengalaman pertamanya ini.

"Tidak perlu berlama-lama berhenti di sini. Layar sudah terpasang dan megah terkembang. Siap untuk berangkat dan berpetualang," serunya. 

Selain yang berkaitan dengan produksi rekaman outdoor, persiapan-persiapan lain untuk kegiatan mengajar dan berbagai dengan anak-anak di Papua juga telah disiapkan, antara lain buku-buku dan permainan anak-anak.

(ade)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Music Of The Day RCTI Sajikan Musik Berkualitas, Manjakan Penonton Tanah Air Music Of The Day RCTI Sajikan Musik Berkualitas, Manjakan Penonton Tanah Air
    Music Of The Day RCTI Sajikan Musik Berkualitas, Manjakan Penonton Tanah Air

    Sejumlah penyanyi lintas usia, berkesempatan menghibur pemirsa setianya lewat acara Music Of The Day (MOTD).

  • Musik
    Fatin Shidqia Girang Bukan Main Cover Lagu Maudy Ayunda di Music Of The Day Fatin Shidqia Girang Bukan Main Cover Lagu Maudy Ayunda di Music Of The Day
    Fatin Shidqia Girang Bukan Main Cover Lagu Maudy Ayunda di Music Of The Day

    Nama Fatin Shidqia masuk menjadi salah pengisi acara Music Of The Day yang diselenggarakan oleh RCTI pada Jumat (28/7/2017).

  • Musik
    Di Music Of The Day, Geisha Bawakan Single Perdana dari Album Terbaru Di Music Of The Day, Geisha Bawakan Single Perdana dari Album Terbaru
    Di Music Of The Day, Geisha Bawakan Single Perdana dari Album Terbaru

    Selain HiVi!, Geisha pun turut memeriahkan acara Music Of The Day yang ditayangkan di RCTI pada Jumat (28/7/2017).

  • Musik
    Music Of The Day Wujudkan Mimpi HiVi! Duet Bareng Armand Maulana, Petik Ilmu dari Musisi Senior Music Of The Day Wujudkan Mimpi HiVi! Duet Bareng Armand Maulana, Petik Ilmu dari Musisi Senior
    Music Of The Day Wujudkan Mimpi HiVi! Duet Bareng Armand Maulana, Petik Ilmu dari Musisi Senior

    HiVi! turut memeriahkan acara Music Of The Day pada Jumat (28/7/2017).

  • Musik
    BTS: Kisah Sukses di Media Sosial, Album Baru, dan Akhir Tur Dunia BTS: Kisah Sukses di Media Sosial, Album Baru, dan Akhir Tur Dunia
    BTS: Kisah Sukses di Media Sosial, Album Baru, dan Akhir Tur Dunia

    Selain merilis album baru, tahun ini BTS akan menutup tur dunianya di Seoul dan tampil dalam konser Seo Taiji.

  • Musik
    Keren, Fade 2 Black Siapkan Kolaborasi dengan Rapper Belanda di Album Terbaru Keren, Fade 2 Black Siapkan Kolaborasi dengan Rapper Belanda di Album Terbaru
    Keren, Fade 2 Black Siapkan Kolaborasi dengan Rapper Belanda di Album Terbaru

    Grup rapper Fade 2 Black siap rilis album perdananya sejak berpisah dari Bondan Prakoso, dengan kolaborasi bareng rapper asal Belanda.

  • Musik
    Rayi 'RAN' Ungkap 4 Faktor yang Membuat Seorang Penyanyi Bisa Batalkan Konser Rayi 'RAN' Ungkap 4 Faktor yang Membuat Seorang Penyanyi Bisa Batalkan Konser
    Rayi 'RAN' Ungkap 4 Faktor yang Membuat Seorang Penyanyi Bisa Batalkan Konser

    Pembatalan konser oleh sejumlah penyanyi bisa disebabkan beberapa faktor, Rayi 'RAN' pun mengungkapkan 4 hal tersebut.

  • Musik
    Teaser Yoona & Tiffany Jadi Awal Fans Menghitung Mundur Comeback SNSD Teaser Yoona & Tiffany Jadi Awal Fans Menghitung Mundur Comeback SNSD
    Teaser Yoona & Tiffany Jadi Awal Fans Menghitung Mundur Comeback SNSD

    Hitung mundur menuju comeback pertama SNSD dalam dua tahun itu dimulai dengan perilisan teaser Yoona dan Tiffany.

  • Musik
    Catat! Ini Peraturan di Konser Team KIII JKT48 Catat! Ini Peraturan di Konser Team KIII JKT48
    Catat! Ini Peraturan di Konser Team KIII JKT48

    Team KIII JKT48 akan menyapa fansnya dengan konser yang bertajuk Jangan Kasih Kendor.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload