Nih 7 Karakter Ibu Super Populer Versi Anime Jepang

Agregasi Sindonews.com | Senin, 15 Mei 2017 - 02:21 wib
Chi-Chi. (Foto: Stuffpoint)

Chi-Chi. (Foto: Stuffpoint)

TOKYO – Jelang dirayakannya Hari Ibu di berbagai negara, Anime News Network menggelar sebuah polling unik yang memilih 7 karakter ibu super yang muncul di cerita anime khas Jepang.

Namun, meski memiliki karakter yang keras dan nyeleneh, para ibu versi anime ini tak jarang menjadi inspirasi bagi anak-anak mereka untuk selalu berbuat baik dan membela kebenaran dan keadilan. Siapa sajakah mereka? Yuk kita simak seperti dilansir dari Sindonews, Senin (15/5/2017).

1. Kyoko Honda (Fruits Basket)

Ketika episode pertama Fruits Basket dimulai, ibu tokoh utama anime ini, Tohru, sudah meninggal dunia. Tohru lantas hidup di sebuah tenda di properti milik keluarga Soma. Meskipun yatim piatu, dia tidak pernah berhenti berharap dan kekuatan ini sangat dipengaruhi ibunya, Kyoko.

Sang ibulah yang sering menjadi inspirasi Tohru. Kyoko memang tidak punya cerita latar sebagai ibu yang layak jadi bintang. Dia pernah menjadi pemimpin geng sepeda motor. Meski begitu, Kyoko sangat mengagumi putrinya itu dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan Tohru setelah suaminya meninggal. Dia adalah contoh hebat bahwa kesalahan di masa lalu tidak menghalangi seseorang menjadi orangtua yang mencintai anaknya.

2. Chi-Chi (Dragon Ball Z)

Istri Goku ini sering kali mendapatkan reputasi buruk karena terlibat dalam petualangan suami dan anaknya dalam menyelamatkan dunia. Tapi, lihat kenyataannya, Goku itu bodoh seperti sekotak batu dan Chi-Chi adalah satu-satunya alasan mengapa Gohan tidak mengikuti jejak sang ayah dan akhirnya ikut serta karena mengira akan mendapatkan makanan gratis kalau ikut.

Anime ini suka menggunakan kemarahan Chi-Chi untuk lelucon. Tapi, tidak ada keraguan bahwa wanita ini sangat mencintai anak-anaknya dan suaminya yang bodoh. Meski tiap kali Goku terluka atau sakit, Chi-Chi selalu mendampinginya. Kematian Goku, meski hanya sementara, sangat memengaruhinya. Tidak ada yang lebih dia ingingkan selain memiliki keluarga yang bahagia dan kesuksesan putra-putranya.

3. Millia Fallyna (Macross)

Millia mempertaruhkan nyawanya sebagai pilot Zentradi ketika memutuskan harus membunuh Maximilian Jenius. Seperti kisah cinta yang hebat lainnya, MIllia dan Max akhirnya menemukan diri mereka saling jatuh cinta setelah Millia gagal menikamnya.

Keibuan tidak muncul secara alamiah kepada Millia dan awalnya dia sering kasar pada bayinya karena kurang pengalaman dan kurangnya insting keibuan. Keyakinannya dalam pentingnya status Komilia sebagai anak antarras pertamanya akhirnya memberikan penyelesaian atas konflik yang berlangsung antara Zentradi dan manusia.

Millia bahkan mendadani putrinya dan membawanya ke angkasa untuk memperlihatkan keberadaan bekas pasukannya, tindakan yang membuat mereka terkesima.

4. Kushina Uzumaki (Naruto)

Naruto mendapatkan banyak kepribadian dan kekuatannya dari sang ibu, Kushina. Sebuah kekuatan yang patut dipertimbangkan, Kushina membayar harga yang layak untuk melindungi Naruto yang baru lahir dari Rubah Ekor Sembilan. Tapi, ini tidak akan menjadi yang terakhir kalinya dia melindungi sang putra dari mahkluk yang mengancam nyawanya.

Suatu saat dalam kelengahan, Naruto yang sudah besar nyaris menyerah pada kebencian Rubah Ekor Sembilan, jika bukan karena cinta dan semangat ibunya yang turut campur. Akhirnya, Kushina bisa pergi dengan tenang setelah kembali menegaskan kepada Naruto betapa dia sangat menyayangi anaknya itu.

5. Izumi Curtis (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Izumi melambangkan ide “cinta yang kuat”. Dia tidak punya anak kandung tapi mengangkat Elric bersaudara yang yatim piatu sebagai murid alkimianya. Awalnya, dia hanya sementara mengangkat kedua anak itu. Dia membiarkan mereka pindah bersama dirinya dan suaminya, tapi dia kemudian menyusun irama gaya mengajarnya dengan meninggalkan keduanya di sebuah pulau dengan sebilah pisau dan beberapa kata bijak.

Dia meminta mereka agar bertahan hidup sendirian selama sebulan. Tentu saja, dia punya pengawal yang mengawasi mereka dari kegelapan, tapi dua bocah laki-laki itu tidak tahu. Elrics bersaudara membuktikan mereka sukses. Izumi lantas membawa mereka ke rumahnya selama 6 bulan. Dampak pengajarannya terhadap anak-anak itu tidak bisa diremehkan.

6. Sanae Furukawa (Clannad)

Masuknya Sanae di daftar ini mungkin agak aneh karena dia ada di daftar bersama pilot dan para pahlawan ninja. Pengorbanannya memang biasa-biasa saja dibandingkan dengan yang lain, tapi bisa disamakan dengan cara yang disesuaikan.

Ibu kita tidak bisa membawa kita ke luar angkasa untuk menghentikan perang antargalaksi. Tapi, mereka mungkin adalah pembuat roti dengan rasa yang dipertanyakan yang menyerahkan karier yang cemerlang untuk merawat kita. Sanae bekerja sebagai guru sementara suaminya, Akio, adalah aktor pentas.

Keduanya keluar dari pekerjaan masing-masing untuk membuka toko roti sehingga mereka bisa tetap berada di rumah dan merawat Nagisa yang sakit-sakitan. Sanae tidak menyesali keputusan yang bisa dianggap berat bagi sebagian besar orang itu.

Ketika cucunya datang kepadanya, dia mengambil tantangan itu sepenuh hati, ketika akan mudah untuk marah kepada Tomoya yang menjadi ayah yang egois. Dia berperan penting dalam membuat Ushio dan Tomoya membangun hubungan.

7. Carla Jaegar (Attack on Titan)

Tidak banyak penampilan Carla sebelum dia bersiap memacu Eren ke Survey Corps. Kita banyak mengenalnya melalui flashback, dimana dia setiap hari, tugas rutin untuk istri dan ibu yang hidup dalam bayangan monster pemakan manusia. Dia mencuci baju, memasak, dan berbincang dengan suaminya yang aneh. Dia juga terbukti berhati baik dan terbuka.

Dia menganggap Mikasa sebagai anggota keluarga ketika Eren mengajaknya suatu hari. Dia juga berusaha berbicara dengan logika saat putranya yang implusif menekankan beban tindakan cerobohnya pada orang lain yang peduli padanya. Dia menghargai keluarganya di atas segalanya, termasuk hidupnya sendiri, sifat yang terbukti menjadi kehancuran terakhirnya.

(FHM)
BERITA LAINNYA
  • Berita Film
    Angelina Jolie dan Charlize Theron Berebut Peran Bride of Frankenstein Angelina Jolie dan Charlize Theron Berebut Peran Bride of Frankenstein
    Angelina Jolie dan Charlize Theron Berebut Peran Bride of Frankenstein

    Bride of Frankenstein dikabarkan menjadi penyebab perseteruan Angelina Jolie dan Charlize Theron saat ini.

  • Berita Film
    Di Film Cooking Camp, Romaria Tunjukkan Totalitas dalam Berkarya Di Film Cooking Camp, Romaria Tunjukkan Totalitas dalam Berkarya
    Di Film Cooking Camp, Romaria Tunjukkan Totalitas dalam Berkarya

    Sebagai salah satu artis cilik yang tengah naik daun, Romaria nampak begitu antusias dalam menjalankan aktivitasnya.

  • Berita Film
    FOTO: Hyun Bin Mulai Jalani Proses Syuting "Negotiation" FOTO: Hyun Bin Mulai Jalani Proses Syuting "Negotiation"
    FOTO: Hyun Bin Mulai Jalani Proses Syuting "Negotiation"

    JK Film mengumumkan, Hyun Bin telah merampungkan proses awal pengambilan gambar film Negotiation, pada 17 Juni 2017.

  • Berita Film
    Resmi, Ron Howard Ditunjuk Sutradarai Film Han Solo Resmi, Ron Howard Ditunjuk Sutradarai Film Han Solo
    Resmi, Ron Howard Ditunjuk Sutradarai Film Han Solo

    Tak butuh waktu lama bagi Lucasfilm untuk mendapatkan sutradara film Han Solo.

  • Berita Film
    Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero
    Reboot Fantastic Four Bakal Fokus ke Anak-Anak Superhero

    Reboot Fantastic Four menyiapkan hal baru untuk penikmat film dan penggemar mereka.

  • Berita Film
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person" Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"
    Lepas dari "Chicago Typewriter", Go Kyung Pyo Beralih ke "Delivery Person"

    Setelah Chicago Typewriter habis masa tayang, aktor Go Kyung Pyo kembali terlibat dalam drama terbaru, berjudul Best Delivery Person.

  • Berita Film
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw" Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"
    Masuki Seri Ke-8, Lionsgate Umumkan Judul dan Tanggal Rilis "Saw"

    Lionsgate Entertainment akhirnya mengumumkan secara resmi detail judul dan tanggal rilis seri kedelapan film horror thriller populer, Saw.

  • Berita Film
     Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI  Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI
    Meriahkan Idul Fitri, Ini Sederet Film Tayang Perdana di RCTI

    RCTI kembali akan menghadirkan deretan film keluarga dan box office yang akan tayang pada libur lebaran.

  • Berita Film
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran
    Enam Film Animasi Terbaik Pixar untuk Libur Lebaran

    Inilah daftar enam film animasi terbaik Pixar untuk menemani libur Lebaran tahun ini.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload