Saykoji, Master Rapper Indonesia Rekaman di New York

Alan Pamungkas | Jum'at, 21 April 2017 - 08:33 wib
Saykoji (Foto: Instagram)

Saykoji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Saykoji menjadi salah satu rapper berkualitas milik Indonesia saat ini. Bahkan VOA Indonesia menyebut jika pemilik nama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami (Igor) ini sebagai Master Rapper Indonesia.

Saykoji terus berusaha untuk mengangkat genre musik hip-hop di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, Saykoji bahkan harus mencari inspirasi ke New York City sebagai pusat hip-hop dunia, untuk bekal dirinya mengeluarkan karya terbaru. Berjalan ke sudut Brooklyn mencari representasi musik hip-hop.

"Kita di hip-hop tuh sangat suka dengan apa yang namanya metafora. Nulis lirik agak puitis, kita membandingkan sesuatu dengan hal sehari-hari yang mungkin akhirnya bisa gue pakai, kaya naik subway, karena nanti kita berharap nanti Jakarta MRT-nya jadi kita akan punya pengalaman yang mirip. Lalu jalannya ketemu berbagai macam orang lihat kota dengan gedung-gedung tinggi yang padat, jadi hal memicu gue untuk nulis lirik," jelas Saykoji dalam VOA Indonesia.

Ternyata, Saykoji tak hanya mencari inspirasi. Ia turut rekaman bersama sahabatnya, seorang rapper lokal di studio di kawasan New York.

"Gua di sini lagi ada beberapa proyek, yang ada hubungannya dengan musik, salah satunya recording bareng temen gue. Jadi kolaborasi dengan rapper sini. Gua bikin musiknya, gua rekaman di studio nanti gw bawa hasil rekamannya dan kemudian mixing di rumah," sambungnya.

Menyambangi New York, Saykoji ingin benar-benar menampilkan musik hip-hop berkualitas. Ia mengambil tema semangat hip-hop era 90-an awal yang dianggap periode masa keemasan.

"Terus syuting video klip sama ada gue yang udah dibikin, temanya musik hip-hop akhir 80-an, awal 90-an, yang identik dengan zaman hip-hop masa keemasan. Kita keliling-keling nyari apa yang bisa orang lihat, New York tuh kaya gimana," tandasnya.

(aln)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    LIRIK LAGU: Tembang Tersesat Bagian Single Religi Dedi Mulyadi-Charly Van Houten LIRIK LAGU: Tembang Tersesat Bagian Single Religi Dedi Mulyadi-Charly Van Houten
    LIRIK LAGU: Tembang Tersesat Bagian Single Religi Dedi Mulyadi-Charly Van Houten

    Charly Van Houten rupanya tengah sibuk menyiapkan album baru bernuansa religi.

  • Musik
    LIRIK LAGU : Lagu Sule Ungkap Dedi Mulyadi adalah Sosok Pemimpin Masa Kini LIRIK LAGU : Lagu Sule Ungkap Dedi Mulyadi adalah Sosok Pemimpin Masa Kini
    LIRIK LAGU : Lagu Sule Ungkap Dedi Mulyadi adalah Sosok Pemimpin Masa Kini

    Lewat tembang berjudul Kang Dedi Urang Lembur, Sule mengungkapkan sosok Kang Dedi yang merupakan pemimpin yang baik untuk masa kini.

  • Musik
    Musim Panas 2017, EXO Comeback? Musim Panas 2017, EXO Comeback?
    Musim Panas 2017, EXO Comeback?

    Baekhyun "EXO" tak sengaja membeberkan rencana terbaru mereka ketika tengah mengadakan konser Exo Planet #3 – The EXO’rDIUM di Seoul

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Virgoun dan Armada Berebut Duduki Peringkat Pertama OKEZONE MUSIC CHART: Virgoun dan Armada Berebut Duduki Peringkat Pertama
    OKEZONE MUSIC CHART: Virgoun dan Armada Berebut Duduki Peringkat Pertama

    Kemunculan lagu Asal Kau Bahagia dari grup musik Armada nampaknya tidak bisa menggeser posisi Virgoun

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Tembang Sakit Sakit Hatiku Jadi Jawara Tangga Lagu Dangdut OKEZONE MUSIC CHART: Tembang Sakit Sakit Hatiku Jadi Jawara Tangga Lagu Dangdut
    OKEZONE MUSIC CHART: Tembang Sakit Sakit Hatiku Jadi Jawara Tangga Lagu Dangdut

    Dalam music chart Okezone, lagu Via Vallen yang berjudul Sakit Sakit Hatiku kini menduduki posisi pertama.

  • Musik
    FOTO: Bos YG Entertainment Ikut Promosikan Lagu Terbaru Nam Tae Hyun eks "WINNER" FOTO: Bos YG Entertainment Ikut Promosikan Lagu Terbaru Nam Tae Hyun eks "WINNER"
    FOTO: Bos YG Entertainment Ikut Promosikan Lagu Terbaru Nam Tae Hyun eks "WINNER"

    Tindakan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk, 27 Mei 2017 tentunya menghangatkan hati para fans.

  • Musik
    Keren, Ed Sheeran Ciptakan Single Pertama Rita Ora Keren, Ed Sheeran Ciptakan Single Pertama Rita Ora
    Keren, Ed Sheeran Ciptakan Single Pertama Rita Ora

    Rita Ora baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Your Songs yang ternyata diciptakan oleh penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

  • Musik
    Puasa Pertama, d'Masiv Bersyukur Hibur Fans Lewat Tur Ramadan Puasa Pertama, d'Masiv Bersyukur Hibur Fans Lewat Tur Ramadan
    Puasa Pertama, d'Masiv Bersyukur Hibur Fans Lewat Tur Ramadan

    Hari pertama menjalankan ibadah puasa, d'Masiv bersyukur bisa hibur fans lewat tur Ramadan yang ditayangkan MNCTV

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Harry Styles Kokoh di Puncak Tangga Album Billboard OKEZONE MUSIC CHART: Harry Styles Kokoh di Puncak Tangga Album Billboard
    OKEZONE MUSIC CHART: Harry Styles Kokoh di Puncak Tangga Album Billboard

    Album Harry Styles nyatanya berhasil memuncaki tangga album versi Billboard dengan mengalahkan Zac Brown hingga Kendrick Lamar.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload