Share

Alasan Fadli Zon dan Ahmad Dhani Kolaborasi di Lagu Sajak Sang Penista

Sumarni | Selasa, 18 April 2017 - 15:44 wib
Ahmad Dhani (Foto: Sumarni/Okezone)

Ahmad Dhani (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani dipercaya sebagai penyanyi lagu Sajak Sang Penista oleh Fadli Zon. Wakil Ketua DPR itu menilai Dhani sosok yang tepat apabila bicara urusan soal mengubah puisi karangannya menjadi sebuah karya lagu.

"Saya bicara sama Mas Dhani ini sajak bisa engga dilagukan. Mas Dhani jawabnya cukup lama juga yah sampai akhirnya seminggu kemarin dia setuju," kata Fadli saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada 17 April 2017.

Fadli menyadari mengolah bait sajak menjadi lagu bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu ia begitu takjub saat pentolan Dewa19 tersebut berhasil merampungkan lagu Sajak Sang Penista dalam waktu singkat.

"Ini karya lagu Mas Dhani yang paling berbeda. Ini satu hal yang luar biasalah dilakukan oleh Mas Dhani," imbuhnya.

Fadli menegaskan peluncuran lagu Sajak Sang Penista tidak memiliki maksud lain. Baik dari segi lirik maupun video klip, semua hanya wujud dari karya seni.

"Sebenarnya musikalisasi puisi hal yang biasa. Ini hanya improvisasi sih. Dan bukan punya tujuan lain tapi bagian mengedukasi Masyarakat. Kita juga mau memberitahu perkembangan apa yang tejadi di Indonesia lewat lagu ini," sambung Fadli.

Seperti yang diketahui lirik Sajak Sang Penista bisa dibilang cukup tajam. Beberapa kata kritikan dinyanyikan oleh Dhani. Sedangkan untuk video klip sendiri mengusung unsur wayang, pria beda profesi ini ingin menunjukkan peristiwa yang terjadi melalui wayang itu.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival
    The Groove Bawa Nostalgia 90an di Panggung Prambanan Jazz Festival

    Prambanan Jazz Festival tahun ketiga, kembali diadakan di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, selama tiga hari berturut-turut.

  • Musik
    Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018 Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018
    Kolaborasi GAC dan J-Flow Warnai Kemeriahan Countdown Asian Games 2018

    Selain Tulus dan Raisa, panggung Countdown Asian Games 2018 juga turut dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi dari GAC dan J-Flow.

  • Musik
    FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas
    FOTO: Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di Lapangan Monas

    penyanyi Tulus dan Dira Sugandi Buka Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas, Jakarta.

  • Musik
    Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara
    Tiffany Keluar dari SNSD? SM Entertainment Angkat Bicara

    Kalian menggemar Tiffany SNSD tentu akan terkejut dengan kabar baru ini. Kelompok vokal wanita yang memiliki nama lain Girls Generation ini, dikabarkan akan kembali kehilangan anggotanya, Tiffany. Apa pasal?

  • Musik
    Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival
    Shane Filan Gandeng Gadis Jogja Tampil di Prambanan Jazz Festival

    Nama Raisya Freedrich Nugroho, mungkin memang tak banyak dikenal masyarakat.

  • Musik
    Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf
    Taeyeon SNSD Batal Tampil di Monas? Ini Kata Triawan Munaf

    Penggemar di Indonesia sangat penasaran dengan penampilan idolanya, Taeyeon SNSD. Namun yang mengejutkan, Taeyeon dikabarkan membatalkan penampilannya di acara Countdown Asian Games 2018 yang akan diadakan malam ini, pukul 19.30 WIB.

  • Musik
    Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan
    Tampil di Monas, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Bakal Nyanyikan Lagu Andalan

    Penggemar Taeyeon dan Hyoyeon SNSD di Indonesia pastinya akan bahagia. Mereka akan menyapa penggemar di Indonesia pada acara Countdown Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Lagu apa saja yang akan disuguhkan?

  • Musik
    Ikuti Jejak Ayah, Putri Ricky Jo Akan Kolaborasi Bareng Band Emerald di Prambanan Jazz Ikuti Jejak Ayah, Putri Ricky Jo Akan Kolaborasi Bareng Band Emerald di Prambanan Jazz
    Ikuti Jejak Ayah, Putri Ricky Jo Akan Kolaborasi Bareng Band Emerald di Prambanan Jazz

    Putri Ricky Jo akan berkolaborasi membawakan lagu Beda bersama band almarhum ayahnya yakni Emerald di ajang Prambanan Jazz Festival.

  • Musik
    Dinilai Akrobatik di Panggung, Pink Akan Terima Vanguard Award dari MTV Dinilai Akrobatik di Panggung, Pink Akan Terima Vanguard Award dari MTV
    Dinilai Akrobatik di Panggung, Pink Akan Terima Vanguard Award dari MTV

    Pink yang berusia 37 tahun terkenal dengan vokalnya yang bertenaga dan aksi akrobatik di panggung,

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload