Lakukan Wanprestasi, Sinemart Harus Ganti Rugi Rp2,6 Triliun ke RCTI

Miftahul Khoiriyah | Senin, 17 April 2017 - 09:08 wib
SinemArt (Foto: Ist)

SinemArt (Foto: Ist)

JAKARTA - Kuasa hukum Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Andi F Simangungsong menjelaskan jika rumah produki Sinemart telah melakukan wanprestasi. Akibat wanprestasi itu, Leo Sutanto dan Sinemart memiliki kewajiban untuk membatalkan seluruh penjualan saham kepada pihak SCMA.

"Menyatakan bahwa Leo Sutanto dan Sinemart telah melakukan wanprestasi kemudian menghukum Leo Sutanto dan Sinemart untuk menghukum untuk menghentikan dan atau membatalkan seluruh penjualan saham Sinemart kepada Indonesia Entertainment Group, yaitu adalah anak usaha SCMA," papar Andi F Simangungsong.

Selanjutnya Andi F Simangungsong menjelaskan bahwa Leo Sutanto dan Sinemart wajib membayar ganti rugi atas hal ini. Sesuai dengan rincian yang telah dipelajari, pihak rumah produksi tersebut harus menyerahkan uang sejumlah Rp2,64 triliun.

"Dan yang penting adalah ini, menghukum Leo Sutanto dan Sinemart secara tanggung renteng untuk membayar ganti kerugian kepada RCTI senilai Rp2.641.709.147.500," lanjutnya.

Sekadar diketahui dalam amar putusan bernomor 9/PDT.G/2017/PN.JKT.BRT tertanggal 16 Maret 2017, dan berkekuatan hukum tetap atau in kracht, PN Jakarta Barat memutuskan tiga poin putusan yang harus dilakukan oleh PT Sinemart dan Leo Sutanto.

Pertama, PN Jakarta Barat memutuskan bahwa transaksi penjualan saham PT Sinemart dan Leo Sutanto ke PT Indonesia Entertainment Group yang dulu bernama Elang Permata Cakrawala batal.

Kedua, PN Jakbar juga menghukum PT Sinemart dan Leo Sutanto untuk membayar ganti rugi senilai Rp2,64 triliun kepada RCTI.

Ketiga, PN Jakarta Barat juga menghukum PT Sinemart dan Leo Sutanto untuk meminta maaf kepada PT RCTI pada halaman satu di sembilan media nasional.

(aln)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Gagal Haji, Nih Alasan Lyra Virna Buat Laporan Baru untuk Pengusaha Travel Gagal Haji, Nih Alasan Lyra Virna Buat Laporan Baru untuk Pengusaha Travel
    Gagal Haji, Nih Alasan Lyra Virna Buat Laporan Baru untuk Pengusaha Travel

    Akibat giro diblokir, pihak Lyra Virna mengaku sudah menyiapkan laporan baru dalam perkara melawan penyedia jasa layanan haji dan umrah

  • Hot Gossip
    TWEET USTADZ: Yuk Sucikan Diri dengan Berpuasa TWEET USTADZ: Yuk Sucikan Diri dengan Berpuasa
    TWEET USTADZ: Yuk Sucikan Diri dengan Berpuasa

    Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menjalankan ibadah puasa. Selain manfaat kesehatan juga bisa sucikan diri dari berbagai hal buruk

  • Hot Gossip
    TWEET USTADZ: Puasa Itu Rahasia Hamba dengan Tuhannya TWEET USTADZ: Puasa Itu Rahasia Hamba dengan Tuhannya
    TWEET USTADZ: Puasa Itu Rahasia Hamba dengan Tuhannya

    Dalam Tweet ustadz Solmed, ia menuliskan bahwa puasa itu adalah rahasia hamba dengan tuhannya.

  • Hot Gossip
    FOTO: Bahas soal "Selir", Tata Janeeta Sindir Siapa? FOTO: Bahas soal "Selir", Tata Janeeta Sindir Siapa?
    FOTO: Bahas soal "Selir", Tata Janeeta Sindir Siapa?

    Menuliskan kata Selir diunggahannya, Tata Janeeta membuah heboh netizen yang mengatikannya dengan sejumlah nama selebriti ternama.

  • Hot Gossip
    Lyra Virna Anggap UU ITE yang Dikenakan ke Pengusaha Travel Sudah Sesuai Lyra Virna Anggap UU ITE yang Dikenakan ke Pengusaha Travel Sudah Sesuai
    Lyra Virna Anggap UU ITE yang Dikenakan ke Pengusaha Travel Sudah Sesuai

    Lyra Virna menganggap ketentuan dalam UU ITE yang ia kenakan dalam laporan terhadap pemilik ADA Tour, Lasti Annisa sudah sesuai

  • Hot Gossip
    FOTO: Gagal Fokus, Duh Tampannya Bodyguard Taeyeon SNSD FOTO: Gagal Fokus, Duh Tampannya Bodyguard Taeyeon SNSD
    FOTO: Gagal Fokus, Duh Tampannya Bodyguard Taeyeon SNSD

    Pengawal pribadi personel girlband SNSD Taeyeon yakni Han Ji Min, kembali mencuri perhatian karena wajahnya yang tampan.

  • Hot Gossip
    Ben Stiller dan Christine Taylor Putuskan Berpisah Setelah 18 Tahun Menikah Ben Stiller dan Christine Taylor Putuskan Berpisah Setelah 18 Tahun Menikah
    Ben Stiller dan Christine Taylor Putuskan Berpisah Setelah 18 Tahun Menikah

    Ben Stiller dan Christine Taylor secara resmi memutuskan untuk berpisah setelah menjalani 18 tahun biduk rumah tangga.

  • Hot Gossip
    Tak Bisa Temani Makan Sahur, Duh Istri Agus Kuncoro Cemberut? Tak Bisa Temani Makan Sahur, Duh Istri Agus Kuncoro Cemberut?
    Tak Bisa Temani Makan Sahur, Duh Istri Agus Kuncoro Cemberut?

    Sahur perdana Ramadan tahun ini dilalui Agus Kuncoro di lokasi syuting Dunia Terbalik, namun ia khawatir istrinya akan cemberut.

  • Hot Gossip
    Nih Alasan Yafi Tesa Bahagia Pegang Obor Pertama Kali di Lokasi Syuting Nih Alasan Yafi Tesa Bahagia Pegang Obor Pertama Kali di Lokasi Syuting
    Nih Alasan Yafi Tesa Bahagia Pegang Obor Pertama Kali di Lokasi Syuting

    Pesinetron cilik Yafi Tessa merasa bahagia di malam pertama bulan Ramadan karena melakukan adegan membawa obor di lokasi syuting saat puasa.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload