Share

Rising Star Indonesia: Fauziyah Raih Skor Tertinggi, Fazrun Dipastikan Pulang

Dewanto Kironoputro | Selasa, 21 Maret 2017 - 02:30 wib
Fauziah, Rising Star Indonesia

Fauziah, Rising Star Indonesia

JAKARTA –Kontestan Rising Star Indonesia spesialis ballad, Fauziyah Khalida, berhasil menutup panggung semifinal Senin 20 Maret 2017 dengan dahsyat. Skor tertinggi diraihnya karena berhasil menemukan lagu yang cocok untuk ditampilkan.

Membawakan Cinta dalam Hati karya Ungu, Fauziyah berhasil menyihir expert Armand Maulana untuk bernostalgia ke masa lalu.

“Fauziyah itu mengingatkan gue kepada penyanyi-penyanyi festival zaman gue dulu, kayak misalnya Harvey Malaiholo, Rita Effendy. Dia ini perfect banget, pas. Kalo liat Harvey Malaiholo, Rita Effendy, kita nunggu banget cara nyanyi dengan teknik yang benar dan suara yang baik,” papar Armand.

Suara Fauziyah semakin terdengar merdu semakin memasuki bagian tengah lagu. Kendati demikian, Fauziyah tidak luput dari kritik para expert. Dianggap spesialis ballad, performa Fauziyah bisa jatuh jika menyanyikan lagu lain.

“Saya udah bilang waktu itu, package-nya udah ada, tinggal ketemu lagu yang pas aja. Sempet kemarin dua kali ada lagu yang ga pas jadi voting-nya turun banget, ketika ketemu yang pas ya kayak gini,” tutur expert Ariel ‘Noah’.

Namun, ada satu catatan penting dari expert Ari Lasso, yaitu bahwa Fauziyah harus menemukan ciri khasnya dalam genre yang dikuasainya itu, sehingga dapat diingat penonton. Ari mencontohkan Krisdayanti dan Titi DJ sebagai dua artis dengan pelafalan khusus yang membuat mereka mudah diingat.

“Singkatnya, kamu harus menemukan ciri khas kamu. suara bagus, tapi harus ada ciri khas. Misalkan Krisdayanti dan kemudian mungkin Titi DJ, punya pengucapan huruf I dan S yang beda. Timbre tidak terlalu beda, tapi mereka punya cara pelafalan yang unik. Itu kamu harus temukan, harus gali,” papar Ari.

Sementara itu, Fauziyah berhasil meraih skor tertinggi di semifinal, yaitu 90%. Dengan skor tersebut, Fazrun dipastikan pulang dari panggung Rising Star Indonesia karena hanya mengumpulkan nilai 71%.

(ade)
BERITA LAINNYA
  • TV Scoop
    Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV
    Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV

    Global TV memberi kesempatan masyarakat eksis di TV dengan membuat program baru bertajuk Mendadak Seleb setiap Senin-Jumat pukul 15.30 WIB.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans
    LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans

    Persaingan antar presenter Dahsyat memang kerap terjadi. Terlebih antara Raffi Ahmad dengan Denny Cagur.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa? LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa?
    LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa?

    Ada permainan baru yang dibawa Denny Cagur dalam live Dahsyat hari ini, Selasa (22/8/2017).

  • TV Scoop
    Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones
    Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones

    Keseruan serial Game of Thrones semakin menjadi-jadi

  • TV Scoop
    Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28 Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28
    Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28

    Gelaran pesta akbar hari ulang tahun RCTI ke-28 diselenggarakan pada 23 Agustus 2017 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara,

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan
    LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan

    Bastian ditantang video call dengan Chelsea Islan di segmen Kring-Kring untuk buktikan mereka hanya bersahabat.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi
    LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi

    Mendapat 200 kado di di pesta ulang tahunnya, Rafathar begadang sampai pagi untuk membuka hadiah satu per satu.

  • TV Scoop
    Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku
    Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku

    Bergabung selama 6 tahun terakhir, komedian Kim Byung-man mengaku, Law of the Jungle mengubah kepribadiannya yang introvert.

  • TV Scoop
    Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan
    Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan

    Beberapa artis memutuskan untuk melakukan veneer gigi demi mempercantik penampilannya, sebut saja Olla Ramlandan lain-lain.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload