Rising Star Indonesia: Fauziyah Raih Skor Tertinggi, Fazrun Dipastikan Pulang

Dewanto Kironoputro | Selasa, 21 Maret 2017 - 02:30 wib
Fauziah, Rising Star Indonesia

Fauziah, Rising Star Indonesia

JAKARTA –Kontestan Rising Star Indonesia spesialis ballad, Fauziyah Khalida, berhasil menutup panggung semifinal Senin 20 Maret 2017 dengan dahsyat. Skor tertinggi diraihnya karena berhasil menemukan lagu yang cocok untuk ditampilkan.

Membawakan Cinta dalam Hati karya Ungu, Fauziyah berhasil menyihir expert Armand Maulana untuk bernostalgia ke masa lalu.

“Fauziyah itu mengingatkan gue kepada penyanyi-penyanyi festival zaman gue dulu, kayak misalnya Harvey Malaiholo, Rita Effendy. Dia ini perfect banget, pas. Kalo liat Harvey Malaiholo, Rita Effendy, kita nunggu banget cara nyanyi dengan teknik yang benar dan suara yang baik,” papar Armand.

Suara Fauziyah semakin terdengar merdu semakin memasuki bagian tengah lagu. Kendati demikian, Fauziyah tidak luput dari kritik para expert. Dianggap spesialis ballad, performa Fauziyah bisa jatuh jika menyanyikan lagu lain.

“Saya udah bilang waktu itu, package-nya udah ada, tinggal ketemu lagu yang pas aja. Sempet kemarin dua kali ada lagu yang ga pas jadi voting-nya turun banget, ketika ketemu yang pas ya kayak gini,” tutur expert Ariel ‘Noah’.

Namun, ada satu catatan penting dari expert Ari Lasso, yaitu bahwa Fauziyah harus menemukan ciri khasnya dalam genre yang dikuasainya itu, sehingga dapat diingat penonton. Ari mencontohkan Krisdayanti dan Titi DJ sebagai dua artis dengan pelafalan khusus yang membuat mereka mudah diingat.

“Singkatnya, kamu harus menemukan ciri khas kamu. suara bagus, tapi harus ada ciri khas. Misalkan Krisdayanti dan kemudian mungkin Titi DJ, punya pengucapan huruf I dan S yang beda. Timbre tidak terlalu beda, tapi mereka punya cara pelafalan yang unik. Itu kamu harus temukan, harus gali,” papar Ari.

Sementara itu, Fauziyah berhasil meraih skor tertinggi di semifinal, yaitu 90%. Dengan skor tersebut, Fazrun dipastikan pulang dari panggung Rising Star Indonesia karena hanya mengumpulkan nilai 71%.

(ade)
BERITA LAINNYA
  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum
    LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum

    Raffi Ahmad dan Ikmal Tobing adu kebolehan bermain drum. Hal inipun terlihat dalam tayangan Dahsyat pagi ini.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad
    LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad

    Uya mengaku-ngaku jadi pemilik mobil sport putih. Padahal, mobil tersebut milik Raffi Ahmad.

  • TV Scoop
    Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki
    Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki

    Penjual yang mangkal di lokasi syuting Dunia Terbalik, banyak yang mengaku mendapatkan banyak rezeki.

  • TV Scoop
    Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65 Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65
    Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65

    Chichay membuat geger orang-orang terdekatnya. Dalam acaranya bersama Joaquin, Pedro,dan Alex, Chichay tidak dapat ditemukan di kamarnya.

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band
    Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band

    Anak-anak dengan autisme berhasil unjuk gigi di panggung Dahsyat RCTI, Jumat (28/4/2017).

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan
    Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan

    Penampilan Dede Sunandar lagi-lagi menipu para host dan bintang tamu Dahsyat RCTI. Di segmen Hidden Celeb Song yang tayang Jumat (28/4/2017)

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya? Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya?
    Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya?

    Mobil yang digunakan Ayu Ting Ting parkir sangat dekat dari lokasi syuting Dahsyat RCTI di pembuka acara hari Jumat (28/4/2017).

  • TV Scoop
    Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas
    Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas

    Juri The Next Boy and Girl Band merasa terkejut dengan talenta yang dimiliki oleh para kontestan.

  • TV Scoop
    Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku
    Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku

    Komedian Dede Sunandar menjadi salah satu pemain dalam sinetron terbaru MNC Pictures, Mia Ikan Mas.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload