Share

Rising Star Indonesia: Kreatif Aransemen Lagu, Zerosix Park Diminta Hati-Hati

Dewanto Kironoputro | Selasa, 21 Maret 2017 - 01:09 wib
Zerosix Park, Rising Star Indonesia

Zerosix Park, Rising Star Indonesia

JAKARTA – Zerosix Park sajikan aransemen berani di babak semifinal panggung Rising Star Indonesia, Senin (20/3/2017). Meski menuai kritik dari para expert, namun rupanya penampilan mereka berhasil diangkat oleh kekuatan vokalis dan keyboardis mereka.

“Zerosix udah ada jiwa produsernya,” tutur expert Armand Maulana. Untuk penampilannya, Zerosix Park mengaransemen lagu I Miss You but I Hate You karya Slank dengan sentuhan saksofon di tengah lagu dan nuansa funk di lagu mereka.

Namun, ada satu bagian penting yang digarisbawahi Armand. Adanya bagian saksofon dalam lagu mereka dianggap terlalu memaksa, sehingga Armand harus meminta Zerosix agar lebih berhati-hati ke depannya. Terlebih karena permainan saksofon yang disajikan juga fals.

Namun, dua expert lainnya yaitu Ariel dan Ari Lasso justru setuju dengan pendapat expert Judika, yaitu meskipun Zerosix menyuguhkan konsep yang baik, penampilan mereka tidak terlalu baik.

“Aransemennya tetep bagus, cuma eksekusinya tidak sebagus kemarin. Tadi enggak terlalu memuaskan buat aku sih,” papar Judika.

Ari memperdalam pendapat tersebut. menurut Ari, drummer dan bassist Zerosix kurang harmonis, sehingga terdengar tidak seirama. Namun, penampilan tersebut berhasil diangkat oleh sang vokalis, Aldi, dan kibordis, Nida. Ari bahkan memuji-muji penampilan Aldi yang sangat kuat dan berhasil jadi pusat perhatian.

“Pertama yang jadi kelemahan di seperempat lagu pertama adalah tidak nge-blend-nya rhythm section, agak kejar-kejaran bass dengan drumnya, tapi di belakang semakin bagus. (Tapi,) hati-hati menjaga vokalismu ini ya, dia ini kuat sekali di atas panggung. Daya tarik keduanya itu ada di keyboardisnya, pemilihan sound-mu itu unik buat yang zaman sekarang,” papar Ari.

Aransemen berani mereka itu pun berhasil membuatnya melaju ke babak Grand Final, melebihi skor Fazrun dengan pencapaian sebesar 80%. Skor tersebut sama dengan Trio Wijaya yang juga berhasil lolos.

Namun, yang penting bagi para expert, Zerosix harus lebih memerhatikan permainan personel-personel lainnya sehingga penampilan tetap dapat seimbang.

“Itu PR di saya. Gimana kalian bermain sebagai Zerosix Park yang sesungguhnya,” tutup Ari.

(ade)
TAG : EA EA
BERITA LAINNYA
  • TV Scoop
    Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV
    Mau Eksis di Televisi, Buruan Ikut Acara "Mendadak Seleb" Global TV

    Global TV memberi kesempatan masyarakat eksis di TV dengan membuat program baru bertajuk Mendadak Seleb setiap Senin-Jumat pukul 15.30 WIB.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans
    LIVE DAHSYAT: Sindiran Bastian ke Raffi Ahmad: Bisnis di Mana-Mana Masa Enggak Bisa Kasih Hadiah ke Fans

    Persaingan antar presenter Dahsyat memang kerap terjadi. Terlebih antara Raffi Ahmad dengan Denny Cagur.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa? LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa?
    LIVE DAHSYAT: Duh, Bastian Merasa Dianiaya Denny Cagur, Kenapa?

    Ada permainan baru yang dibawa Denny Cagur dalam live Dahsyat hari ini, Selasa (22/8/2017).

  • TV Scoop
    Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones
    Emilia Clarke Sedih Kehilangan Satu Naga pada Episode 6 Game of Thrones

    Keseruan serial Game of Thrones semakin menjadi-jadi

  • TV Scoop
    Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28 Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28
    Akting Judika Jadi Komedian Siap Bikin Heboh HUT RCTI ke-28

    Gelaran pesta akbar hari ulang tahun RCTI ke-28 diselenggarakan pada 23 Agustus 2017 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara,

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan
    LIVE DAHSYAT: Video Call, Felicya Angelista Tantang Bastian Buktikan Persahabatan dengan Chelsea Islan

    Bastian ditantang video call dengan Chelsea Islan di segmen Kring-Kring untuk buktikan mereka hanya bersahabat.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi
    LIVE DAHSYAT: Ultah Dapat 200 Kado, Rafathar Begadang Sampai Pagi

    Mendapat 200 kado di di pesta ulang tahunnya, Rafathar begadang sampai pagi untuk membuka hadiah satu per satu.

  • TV Scoop
    Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku
    Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku

    Bergabung selama 6 tahun terakhir, komedian Kim Byung-man mengaku, Law of the Jungle mengubah kepribadiannya yang introvert.

  • TV Scoop
    Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan
    Ingin Tiru Kecantikan Para Artis, Gusti Rosaline Justru Alami Penyesalan

    Beberapa artis memutuskan untuk melakukan veneer gigi demi mempercantik penampilannya, sebut saja Olla Ramlandan lain-lain.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload