Share

Tiga Boyband yang Siap Kuasai Musik Korea Sepanjang 2017

Agregasi Sindonews.com | Sabtu, 18 Maret 2017 - 19:00 wib
BTS. (Foto: Soompi)

BTS. (Foto: Soompi)

SEOUL – Akibat banyaknya boyband yang vakum karena para personelnya mengikuti pelatihan militer (wamil), beberapa grup lainnya diprediksi kuasai musik Korea sepanjang 2017. 

Nama Super Junior (Suju), 2PM dan Big Bang yang melakukan vakum untuk waktu lama tidak bisa hilang begitu saja dari ingatan fans, hanya saja secara perlahan, pecinta musik Korea sudah bisa menerima kehadiran grup baru dengan musik yang beda dan menarik.

Dilansir Sindonews dari Dramafever, berikut tiga grup musik yang dinilai mampu menggantikan posisi Suju, 2PM dan Bigbang dan kuasai industri musik di Korea Selatan:

1. EXO

Boyband asuhan dari SM Entertainment ini telah memiliki popularitasnya yang tinggi. Sejak awal debut di 2012, popularitas EXO kian melejit. Boyband yang saat ini memilki sembilan anggota ini terus menunjukkan taringnya dengan menyabet beberapa penghargaan di industri musik.

Kesembilan personel yang terdiri dari Suho, Chen,Lay, Xiumin, Baekhyun, D.O, Chanyeol, Kai dan Sehun ini menyabet penghargaan tinggi di Korea Selatan. Mereka pun juga terkenal di Jepang.

2. BTS

BTS yang memiliki konsep lebih berbeda dibandingkan lainnya telah banyak mencuri perhatian fans Kpop. Boyband asuhan Big Hit Entertainment ini juga tidak kalah hebat dengan beberapa rekan seniornya.

BTS yang terdiri dari Rap Monster, J-Hope, V, Jin ,Suga, Jimin dan Jungkook juga banyak menyabet penghargaan bergensi di Korea. Mereka pun memiliki basis fans internasional yang cukup banyak. Melakukan debut pada 2013 ini diprediksi akan menggeser popularitas dari Bigbang. Sebab, genre lagu yang dibuat oleh BTS lebih berbeda.

3. GOT7

Boy Band asuhan JYP entertainment ini juga telah memilik basis penggemar yang banyak di Korea Selatan. Boyband yang debut pada 2014 ini sudah bisa menggantikan seniornya yakni 2PM.

Ketujuh anggota yang terdiri dari Bambam, JB, Jackson, Jinyoung, Mark, Yugyeom, Youngjae ini memiliki basis penggemar yang banyak di Asia. mereka pun terus menunjukkan prestasi yang membanggakan di Korea Selatan.

(FHM)
TAG : EA Korea EA Korea
BERITA LAINNYA
  • Musik
    LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night
    LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night

    Lagi, Girls Generation memberikan lagu pesta untuk momen comeback pada kali ini lewat berjudul All Night

  • Musik
    LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday
    LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday

    Girls Generation atau yang dikenal juga bernama SNSD baru-baru ini merilis album ‘Holiday Night’ setelah vakum selama dua tahun

  • Musik
    Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta
    Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta

    Acara Countdown Asian Games 2018 akan dimeriahkan oleh personel SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon. Saat tiba di Jakarta, keduanya akan mendapatkan pengawalan ketat.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka! HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka!
    HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka!

    Penampilan Pasha Sigit Purnomo Syamsuddin Said sebagai pejabat daerah memang terlihat formal, berbeda ketika di atas panggung sebagai vokalis band. Di momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Pasha janji Ungu akan terus berkarya.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi
    HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi

    Anang Hermansyah berikan sedikit pernyataan terkait perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 soal masih banyak pelanggaran hak musisi.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden
    HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden

    Ari Lasso tidak akan melupakan momen istimewa hari ini, yaitu ulang tahun kemerdekaan ke-72 Indonesia. Mantan vokalis band Dewa 19 itu mengaku senang didapuk untuk memeriahkan upacara bendera di Istana Merdeka, Jakarta

  • Musik
    Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis
    Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis

    Sepuluh tahun sudah grup dengan delapan anggota itu berkiprah di bawah naungan agensi, SM Entertainment.

  • Musik
    Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung
    Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung

    Walaupun sibuk dengan kegiatan berakting, pelantun Radja tersebut menegaskan bahwa bandnya masih aktif hingga saat ini.

  • Musik
    Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017 Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017
    Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017

    Konser bertajuk “We Are Manchester” itu pun diumumkan akan diadakan pada 9 September 2017.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload