Share

Yuk, Kenal JKT48 Lewat Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita

Rima Wahyuningrum | Jum'at, 17 Maret 2017 - 18:40 wib
JKT48 (Foto: Rima/Okezone)

JKT48 (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Setelah Single ke-16 So Long pada 8 Maret 2017 kemarin, JKT48 kembali menghadirkan karya terbaru. Itu adalah buku rangkuman perjalanan karier "Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita" yang resmi dirilis pada hari ini, Jumat (17/3/2017).

"Bukunya tentang 'Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita'. Jadi pokoknya buku ini menceritakan tentang perjalanan JKT48 dari awal terbentuk sampai 5 tahun kemarin," ujar Melody di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur.

Buku ini terbentuk lewat hasil karya dari Dhimas Ginanjar, seorang wartawan ekonomi seligus fans yang mengikuti perjalanan karier JKT48 sejak awal terbentuk. Tak sekedar rangkuman, ia mengemasnya dengan menarik agar para fans bisa merasakan dialog bersama para member.

"Kebanyakan selebriti membukukan perjalanan karier sebagai biografi. Secara saya waratwan saya mengemasnya secara berita. Ada kutipan dan seolah-olah mereka bisa berdialog juga sama membernya. Kutipan-kutipan itu bisa abadi," ujar Dhimas.

Shania menambahkan bahwa buku ini juga sebagai perkenalan bagi orang-orang yang belum menjadi fans JKT48 yang berisikan momen-momen menarik mereka.

"Buku ini emang enggak khusus diperuntukkan untuk fans kita doang. Ini tuh buat khalayak umum juga bisa. Jadi bisa tahu, JKT48 tuh apa sih? Sebenenya membernya siapa saja sih? Apa saja sih yang sudah terjadi di JKT48? Sebenarnya di dalam kita tuh masih ada hal yang lebih menarik, yang bisa dicari tahu," jelas kapten Tim J tersebut.

Tak sekedar momen yang terangkum lewat foto dan artikel wawancara. Buku ini tak lupa menyisipkan momen spesial seperti transfer member, graduate, apa yang telah mereka lalui.

"Salah satu momen penting di JKT48 itu ketika ada member tranfser dari AKB48 seperti Haruka (dan) Chika Rina, atau lulus sepeti Haruka, dan member lulus yang lain itu yang dibikin secara khusus, secara umum sih apa yang pernah terjadi sama mereka," tambah Dhimas.

"Laptime JKT48 : Lima Tahun Penuh Cerita" telah membuka pemesanan buku sejak Febuari lalu dan baru dijual serentak di toko buku pasa 20 Maret 2017 seharga Rp 150.000,-.

(edh)
TAG : JK
BERITA LAINNYA
  • Musik
    LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night
    LIRIK LAGU: Girls Generation - All Night

    Lagi, Girls Generation memberikan lagu pesta untuk momen comeback pada kali ini lewat berjudul All Night

  • Musik
    LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday
    LIRIK LAGU: Girls Generation - Holiday

    Girls Generation atau yang dikenal juga bernama SNSD baru-baru ini merilis album ‘Holiday Night’ setelah vakum selama dua tahun

  • Musik
    Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta
    Countdown Asian Games 2018, Taeyeon-Hyoyeon Dapat Pengawalan Ketat Selama di Jakarta

    Acara Countdown Asian Games 2018 akan dimeriahkan oleh personel SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon. Saat tiba di Jakarta, keduanya akan mendapatkan pengawalan ketat.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka! HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka!
    HARI MERDEKA: Janji Terus Berkarya untuk Musik Indonesia, Pasha Ungu: Salam Merdeka!

    Penampilan Pasha Sigit Purnomo Syamsuddin Said sebagai pejabat daerah memang terlihat formal, berbeda ketika di atas panggung sebagai vokalis band. Di momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Pasha janji Ungu akan terus berkarya.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi
    HARI MERDEKA: Anang Hermansyah Ingatkan soal Masih Banyak Pelanggaran Hak Musisi

    Anang Hermansyah berikan sedikit pernyataan terkait perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 soal masih banyak pelanggaran hak musisi.

  • Musik
    HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden
    HARI MERDEKA: Upacara Bendera di Istana, Ari Lasso Senang Nyanyi di Depan Presiden

    Ari Lasso tidak akan melupakan momen istimewa hari ini, yaitu ulang tahun kemerdekaan ke-72 Indonesia. Mantan vokalis band Dewa 19 itu mengaku senang didapuk untuk memeriahkan upacara bendera di Istana Merdeka, Jakarta

  • Musik
    Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis
    Ingin SNSD Terus Berkibar, SM Entertainment Negosiasi Ulang Kontrak Kerjasama yang Habis

    Sepuluh tahun sudah grup dengan delapan anggota itu berkiprah di bawah naungan agensi, SM Entertainment.

  • Musik
    Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung
    Jarang Tampil di Layar Kaca, Andy Pastikan /rif Masih Laris Manggung

    Walaupun sibuk dengan kegiatan berakting, pelantun Radja tersebut menegaskan bahwa bandnya masih aktif hingga saat ini.

  • Musik
    Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017 Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017
    Hilangkan Trauma Teror Bom, Musisi Asal Inggris Gelar Konser di Manchester Arena 9 September 2017

    Konser bertajuk “We Are Manchester” itu pun diumumkan akan diadakan pada 9 September 2017.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload