Share

Glenn Fredly Siap Jadikan Ambon City of Music di Indonesia

Sumarni | Jum'at, 10 Maret 2017 - 09:27 wib
Glenn Fredly (Foto: Sumarni/Okezone)

Glenn Fredly (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Kepedulian musisi Glenn Fedly dalam memajukan musik Tanah Air patut diapresiasi. Glenn beserta pemerintah dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) siap menjadikan Ambon sebagai City of Music (Kota Musik) pada 2019 mendatang.

Dijelaskan Glenn, Ambon City of Music sejatinya merupakan lambang bahwa Nusantara memiliki wadah perkumpulan para musisi. Ia juga berharap Ambon City of Music dapat membangun ekonomi dalam hal pariwisata secara tak langsung.

"Ambon City of Music ini dicanangkan oleh Badan Ekonomi Kreatif agar masuk Unesco empat tahun ke depan. Ini pintu masuk musik Indonesia agar mempunyai tempat," katanya kepada Okezone di Cilandak, Jakarta Selatan.

Ia mengibaratkan bahwa kota Ambon hanya sekadar lambang musik di Indonesia. Pemilihan kota Ambon pun bukan tanpa alasan, dari sana bisa dibilang menjadi tempat awal para pelopor musik Tanah Air berasal.

"Ibarat kata City of Music di Ambon itu epicentrum. Itu simbol untuk bicara Indonesia saat ini. Ambon dengan histories tentang musik yang banyak. Dengan begitu bisa dijadikan oleh para musisi kita sebagai pusat bermusik di sana," imbuhnya.

Tak menutup kemungkinan, tagline City of Music juga bisa hadir di daerah lain. Glenn mengungkapkan setiap daerah di Indonesia berhak mengklaim hal itu jika berhubungan dengan kemajuan musik Tanah Air.

"Tak menutup kemungkinan City of Music juga ada di daerah lain dengan warna yang berbeda. Ini kalau untuk memajukan musik Indonesia di masa depan kenapa tidak. Kalau musik Hawaiian centernya di Ambon, mungkin di Sumatera atau Kalimantan mau bikin apa bisa juga," tambahnya.

Supaya dapat merealisasikan hal tersebut Bekraf dan pemerintah kota setempat sepakat menyediakan fasilitas dan infrastruktur bagi para musisi di Ambon. Mereka berharap dengan menjadikan Ambon City of Music bisa menarik minat para wisatawan asing untuk berwisata ke sana.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Diusir saat Manggung, Afgan Ternyata Langsung Curhat ke Rossa Diusir saat Manggung, Afgan Ternyata Langsung Curhat ke Rossa
    Diusir saat Manggung, Afgan Ternyata Langsung Curhat ke Rossa

    Afgan ternyata sempat mencurahkan isi hatinya pada Rossa usai diusir dari panggung Prambanan Jazz

  • Musik
    Taylor Swift Akhirnya Ungkap Judul Album Barunya Taylor Swift Akhirnya Ungkap Judul Album Barunya
    Taylor Swift Akhirnya Ungkap Judul Album Barunya

    Teka-teki mengenai apa judul album baru Taylor Swift akhirnya terjawab sudah

  • Musik
    Lagu Kamu Kamu Kamu Ayu Ting Ting Dituduh Plagiat, Ayah Ojak: Ayu Sering Disalahkan Lagu Kamu Kamu Kamu Ayu Ting Ting Dituduh Plagiat, Ayah Ojak: Ayu Sering Disalahkan
    Lagu Kamu Kamu Kamu Ayu Ting Ting Dituduh Plagiat, Ayah Ojak: Ayu Sering Disalahkan

    Membuka Agustus 2017 kemarin, Ayu Ting Ting memberikan kejutan dengan mengeluarkan album terbaru

  • Musik
    Batalkan 'Dangerous Woman' di Vietnam, Ariana Grande: Aku Benci Melakukan Ini! Batalkan 'Dangerous Woman' di Vietnam, Ariana Grande: Aku Benci Melakukan Ini!
    Batalkan 'Dangerous Woman' di Vietnam, Ariana Grande: Aku Benci Melakukan Ini!

    Ariana Grande, membatalkan konsernya di Quan Khu 7 Stadium, yang harusnya digelar pada Rabu malam (23/8/2017). Apa sebab?

  • Musik
    Beda dari Sebelumnya, Lagu Baru Akan Ubah Imej Taylor Swift Beda dari Sebelumnya, Lagu Baru Akan Ubah Imej Taylor Swift
    Beda dari Sebelumnya, Lagu Baru Akan Ubah Imej Taylor Swift

    Lagu baru Talor Swift akan menunjukkan sisi lain dirinya sekaligus mengubah imejnya selama ini.

  • Musik
    Jatuh Sakit, Ariana Grande Dikabarkan Batal Tampil di Vietnam Jatuh Sakit, Ariana Grande Dikabarkan Batal Tampil di Vietnam
    Jatuh Sakit, Ariana Grande Dikabarkan Batal Tampil di Vietnam

    Ariana batal tampil di Vietnam karena masalah kesehatan

  • Musik
    Banyak Hambatan dan Minim Dukungan, Billy Simpson Tetap Semangat Berkarya Banyak Hambatan dan Minim Dukungan, Billy Simpson Tetap Semangat Berkarya
    Banyak Hambatan dan Minim Dukungan, Billy Simpson Tetap Semangat Berkarya

    Menjadi musisi yang konsisten di jalur musik tanah air bukanlah perkara mudah

  • Musik
    Eta Terangkanlah Viral, Diana Jeanette Tak Mau Ketinggalan Gubah dengan Versi Berbeda Eta Terangkanlah Viral, Diana Jeanette Tak Mau Ketinggalan Gubah dengan Versi Berbeda
    Eta Terangkanlah Viral, Diana Jeanette Tak Mau Ketinggalan Gubah dengan Versi Berbeda

    Diana Jeanette pun tidak mau ketinggalan dengan demam Eta Terangkanlah

  • Musik
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik? Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?
    Hubungan Makin Serius, Selena Gomez-The Weeknd Bikin Proyek Musik?

    Selena Gomez dan The Weeknd terus menjadi perhatian dari para penggemarnya. Selain melihat kemesraan mereka, dikabarkan keduanya akan menggarap proyek musik baru bersama-sama.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload