Penyelenggara Bantah Ada Rasis di Pemilihan Pemenang Grammy

Lidya Hidayati | Kamis, 16 Februari 2017 - 06:52 wib
Grammy 2017 (Foto: Ist)

Grammy 2017 (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Tersebar rumor jika ada rasis dalam pemilihan pemenang Grammy oleh Recording Academy. Pemikiran tersebut muncul setelah album “25” Adele ditetapkan sebagai Album of the Year mengalahkan “Lemonade” Beyonce.

Ketika banyak pihak meyakini “Lemonade” akan menang Album of the Year karena kualitas lagu-lagu di dalamnya, Recording Academy ternyata berpikir “25” jauh lebih baik. Hal inilah yang memunculkan dugaan jika Recording Academy memenangkan Adele karena penyanyi Inggris itu berkulit putih.

Tetapi dugaan tersebut segera dibantah oleh presiden Recording Academy, Neil Portnow. Neil menyatakan jika kemenangan Adele murni didasarkan dari pilihan 14 ribu voter, bukan berdasar penjualan album, popularitas, atau capaian di tangga lagu.

“Kami tidak mendengar musik berdasar gender atau ras atau etnis. Ketika kamu akan memberikan suara pada sebuah musik itu seperti matamu ditutup dan kau mendengarkan. Ini tenatng bagaimana kau bereaksi dan apa yang ada di pikiranmu sebagai seorang profesional benar-benar meningkat ke level tertinggi. Dan itu akan subyektif,” ujar Neil seperti dilansir NME.

Ia menjelaskan, “Kami meminta mereka untuk tak memperhatikan penjualan, pemasaran, popularitas, dan tangga lagu. Kau harus mendengarkan musiknya. Jadi dari 14 ribu voter, mereka mendengarkan, mengubah pikiran mereka, dan kemudian memilih.”(Aln)

(edi)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Tika 'Dewi Dewi' Siap Rilis Album Berisi Perjalanan Cintanya Tika 'Dewi Dewi' Siap Rilis Album Berisi Perjalanan Cintanya
    Tika 'Dewi Dewi' Siap Rilis Album Berisi Perjalanan Cintanya

    Sebelum terpilih menjadi personel Dewi Dewi, Tika ternyata sudah menyalurkan bakatnya di dunia musik dengan menulis lagu.

  • Musik
    Kabar Baik. Ini Dua Proyek Terbaru dari Jung Yong Hwa 'CNBLUE'  Kabar Baik. Ini Dua Proyek Terbaru dari Jung Yong Hwa 'CNBLUE'
    Kabar Baik. Ini Dua Proyek Terbaru dari Jung Yong Hwa 'CNBLUE'

    Tahun 2017 akan menjadi momen bagi Jung Yong Hwa untuk menelurkan proyek baru di luar CNBLUE, di industri musik maupun akting.

  • Musik
    Lagi, G-Dragon Tambah Lima Kota Baru dalam Tur "ACT III, M.O.T.T.E" Lagi, G-Dragon Tambah Lima Kota Baru dalam Tur "ACT III, M.O.T.T.E"
    Lagi, G-Dragon Tambah Lima Kota Baru dalam Tur "ACT III, M.O.T.T.E"

    Setelah menambah 4 kota di Asia dalam rangkaian tur "ACT III, M.O.T.T.E", G-Dragon juga akan manggung di 5 kota lainnya di Eropa.

  • Musik
    Tampil di Glastonbury, Netizen Malah Cibir Ed Sheeran. Ada Apa? Tampil di Glastonbury, Netizen Malah Cibir Ed Sheeran. Ada Apa?
    Tampil di Glastonbury, Netizen Malah Cibir Ed Sheeran. Ada Apa?

    Dituduh tak tampil live, penyanyi Ed Sheeran akhirnya buka suara. Melalui Twitter, dia mengatakan rahasia penampilannya adalah pedal looper.

  • Musik
    VIDEO: The Chainsmokers Rilis Video Lirik "Young" VIDEO: The Chainsmokers Rilis Video Lirik "Young"
    VIDEO: The Chainsmokers Rilis Video Lirik "Young"

    Pada 26 Juni 2017, The Chainsmokers, merilis video lirik berjudul Young di YouTube. Dalam 1 hari, video itu ditonton lebih dari 1 juta kali.

  • Musik
    Gokil, Kevin Aprilio Jadi Produser Idol Grup Jepang Gokil, Kevin Aprilio Jadi Produser Idol Grup Jepang
    Gokil, Kevin Aprilio Jadi Produser Idol Grup Jepang

    Musisi Kevin Aprilio memperkenalkan sebuah idol grup asal Jepang yang kini berada dibawah naungan Aprilio Kingdom.

  • Musik
    Penasaran dengan K-Hiphop? Cek 6 Artis Ini! Penasaran dengan K-Hiphop? Cek 6 Artis Ini!
    Penasaran dengan K-Hiphop? Cek 6 Artis Ini!

    Meski terkenal dengan K-Pop, Korea Selatan juga punya panggung hiphop yang tidak kalah hebatnya

  • Musik
    Selain Young Lex, Ini 5 Rapper Hebat Indonesia Selain Young Lex, Ini 5 Rapper Hebat Indonesia
    Selain Young Lex, Ini 5 Rapper Hebat Indonesia

    ika melihat sedikit lebih dalam, Indonesia juga punya skena hip-hop yang tengah berkembang

  • Musik
    The Killers Kembali Tampil di Glastonbury Festival Setelah 10 Tahun Absen The Killers Kembali Tampil di Glastonbury Festival Setelah 10 Tahun Absen
    The Killers Kembali Tampil di Glastonbury Festival Setelah 10 Tahun Absen

    Band The Killers tampil begitu apik dalam acara yang dihelat Glastonbury Festival setelah 10 tahun absen di ajang festival musik bergengsi.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload