Share

Menpora Ingin Livi Zheng Angkat Film Tentang Pencak Silat

Agregasi Solopos | Rabu, 15 Februari 2017 - 13:45 wib
Livi Zheng. (Foto: Instagram)

Livi Zheng. (Foto: Instagram)

JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak sutradara film Hollywood asal Indonesia Livi Zheng mengangkat pencak silat melalui film, agar lebih dikenal di seluruh dunia.

Imam mengatakan pihaknya berniat menjadikan pencak silat sebagai salah satu sportourism di Indonesia. Salah satu caranya adalah mengajak Livi Zheng mengangkat budaya pencak silat Indonesia ke layar lebar.

“Saya mau ajak Livi Zheng yang telah mengangkat tradisi Karapan Sapi melalui film. Kami ingin angkat pencak silat ini melalui film, agar lebih mendunia,” kata Imam Nahrowi, Selasa (14/2/2017), seperti dikutip Solopos.

Imam menuturkan Kemenpora juga berencana menjadikan Madiun dan Jakarta sebagai Kabupaten Pencak Silat. Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan penunjukan kedua daerah tersebut, dan akan ada peresmian oleh pemerintah pusat.

Sebagai informasi, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sendiri saat ini berupaya menjadikan pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Olimpiade. Hingga kini sudah ada 41 negara yang menyatakan dukungan agar pencak silat dipertandingkan di Olimpiade.

Agar dapat dipertandingkan di ajang Olimpiade, cabang olahraga tertentu harus mendapat dukungan dari 70 negara anggota Komite Olimpiade Internasional atau International Olympic Committee (IOC) yang telah memiliki federasi cabang olahraga tersebut.

Pembiayaan menjadi salah satu kendala IPSI dalam mempromosikan dan mengupayakan pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Padahal targetnya pencak silat sudah dipertandingkan dalam ajang Olimpiade 2024.

(FHM)
BERITA LAINNYA
  • Berita Film
    Jadi Ketua Juri FFI 2017, Riri Riza: Menyenangkan, Membanggakan, dan Menantang Jadi Ketua Juri FFI 2017, Riri Riza: Menyenangkan, Membanggakan, dan Menantang
    Jadi Ketua Juri FFI 2017, Riri Riza: Menyenangkan, Membanggakan, dan Menantang

    Festival Film Indonesia 2017 tampaknya begitu amat spesial bagi seorang sutradara tenar Riri Riza.

  • Berita Film
    Angkat Ragam Budaya Daerah, FFI 2017 Bakal Digelar di Manado Angkat Ragam Budaya Daerah, FFI 2017 Bakal Digelar di Manado
    Angkat Ragam Budaya Daerah, FFI 2017 Bakal Digelar di Manado

    Festival Film Indonesia tahun ini akan digelar pada 11 November di Manado, Sulawesi Utara.

  • Berita Film
    Ryan Reynolds Tanggapi Kabar Deadpool Bertemu Tim Avengers dalam Satu Film Ryan Reynolds Tanggapi Kabar Deadpool Bertemu Tim Avengers dalam Satu Film
    Ryan Reynolds Tanggapi Kabar Deadpool Bertemu Tim Avengers dalam Satu Film

    Ryan Reynolds buka suara terkait kabar bagaimana jika Deadpool bertemu dengan Tim Avengers

  • Berita Film
    Kharismatik, Chris Hemsworth Canggung Ketika Bertemu Chris Pratt Kharismatik, Chris Hemsworth Canggung Ketika Bertemu Chris Pratt
    Kharismatik, Chris Hemsworth Canggung Ketika Bertemu Chris Pratt

    Pengalaman berbeda pun dirasakan oleh setiap pemain kala harus bertemu dengan lawan main yang tak biasa mereka temui

  • Berita Film
    Berperan sebagai Ratu Elizabeth I, Penampilan Margot Robbie Nyaris Tak Dikenali Berperan sebagai Ratu Elizabeth I, Penampilan Margot Robbie Nyaris Tak Dikenali
    Berperan sebagai Ratu Elizabeth I, Penampilan Margot Robbie Nyaris Tak Dikenali

    Margot Robbie mendapatkan make-up yang sangat berbeda untuk film terbarunya, Mary Queen of Scots

  • Berita Film
    FOTO: Cable Babak Belur di Update Terbaru Deadpool 2 FOTO: Cable Babak Belur di Update Terbaru Deadpool 2
    FOTO: Cable Babak Belur di Update Terbaru Deadpool 2

    Deadpool 2 melanjutkan aktivitas syutingnya setelah sempat terhenti pertengahan pekan lalu.

  • Berita Film
    Justice League Dark Akan Digarap 2 Sutradara Film Horor, Ini Bocorannya! Justice League Dark Akan Digarap 2 Sutradara Film Horor, Ini Bocorannya!
    Justice League Dark Akan Digarap 2 Sutradara Film Horor, Ini Bocorannya!

    Kabar baru datang dari Warner Bros yang telah mempersempit pencarian sutradara untuk film Justice League Dark. Menurut kabar yang beredar, studio telah melirik dua orang sutradara film horor. Siapakah mereka?

  • Berita Film
    Syuting Avengers 4, Jalanan New York Disulap Layaknya Kota Tokyo Syuting Avengers 4, Jalanan New York Disulap Layaknya Kota Tokyo
    Syuting Avengers 4, Jalanan New York Disulap Layaknya Kota Tokyo

    Marvel Studios memasukkan unsur Asia Timur dan Jepang di Avengers 4 yang terlihat dari diciptakannya nuansa kota Tokyo di lokasi syuting.

  • Berita Film
    10 Fakta Menarik Steven Spielberg, Punya 7 Anak hingga Pernah Drop Out dari Kampusnya 10 Fakta Menarik Steven Spielberg, Punya 7 Anak hingga Pernah Drop Out dari Kampusnya
    10 Fakta Menarik Steven Spielberg, Punya 7 Anak hingga Pernah Drop Out dari Kampusnya

    Banyak orang yang sukses tidak semuanya dilewati dengan jalan yang mulus, seperti yang dialami sutradara ternama Steven Spielberg. Apa saja yang sudah dialami di masa lalunya?

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload