Share

Dalang Joko Edan Terancam Dua Tahun Penjara

ant | Kamis, 12 Januari 2017 - 17:54 wib
Ilustrasi. Dok Okezone

Ilustrasi. Dok Okezone

SEMARANG - Dalang Djoko Hadi Widjojo atau yang lebih dikenal dengan Ki Joko Edan dituntut dua tahun penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu oleh jaksa penuntut umum.

Jaksa Penuntut Umum Omar Dani dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Kamis (12/1/2016), menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pertimbangannya, terdakwa dinilai tidak mendukung pemerintah dalam program pemberantasan narkotika. "Terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya," katanya dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Unggul Pudjo tersebut.

Joko ditangkap di rumahnya di Jalan Karanganyar Nomor 7, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada September 2016. Bersama Joko diamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,4 gram. Barang haram tersebut merupakan sisa dari yang sudah dipakai terdakwa sebelumnya.

Joko sendiri sempat menggunakan sabu saat tampil di Taman Mini Indonesia Indah sebelum akhirnya ditangkap. Atas tuntutan tersebut, terdakwa langsung menyampaikan pembelaan secara lisan. Terdakwa menyatakan menyesal dan meminta hukuman yang seringan-ringannya. Sidang selanjutnya akan digelar pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

(ful)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'? VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?

    Kabar dilamarnya Syahnaz oleh Jeje 'Govinda' ini pertama mencuat dari kicauan adik Raffi Ahmad itu sendiri. Keluarga tak tahu soal kabar itu

  • Hot Gossip
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal

    Insiden bendera Indonesia dicetak terbalik oleh Malaysia dalam buku panduan SEA Games di Malaysia ditanggapi Armand Mualana sangat fatal.

  • Hot Gossip
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya

    Rafathar Malik Ahmad menggelar pesta ulang tahun di kawasan Depok, begini suasananya

  • Hot Gossip
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West

    Jay Z blak-blakan soal kasus pertengkarannya dengan Kanye West bermula dari kicauan suami Kim itu di atas panggung saat tur Saint Pablo.

  • Hot Gossip
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

    Setelah sempat menyembunyikan kisah asmaranya dengan lelaki asal Malaysia, aktris Laudya Cynthia Bella membenarkan akan menikah di Malaysia.

  • Hot Gossip
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz

    Penyanyi Afgan Syahreza menjadi penutup di festival show Prambanan Jazz Festival hari kedua dengan mengajak para jomblo bernyanyi Sadis.

  • Hot Gossip
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017 Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017

    Laudya Cyhntia Bella membenarkan bahwa dirinya akan segera naik pelaminan di Malaysia pada September 2017 dengan Engku Emran.

  • Hot Gossip
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI

    Sebagai salah satu stasiun televisi di Indonesia, RCTI acap kali menyuguhkan program-program untuk menemani para pemirsanya.

  • Hot Gossip
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan

    Menjadi seorang artis tampaknya tidak menjadi masalah bagi Anwar dengan segudang aktivitas terlebih soal pendidikan.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload