Musisi Senior Cari Generasi Baru Rocker Indonesia

Raynaldi Wahyu | Kamis, 12 Januari 2017 - 18:03 wib

JAKARTA - Super Rockin Battle membuka kesempatan bagi band Indonesia bergenre rock untuk rekaman di Studio 301, Sydney, Australia. Studio ini merupakan tempat para musisi Internasional, seperti Coldplay, Muse, hingga Metalica menggarap album mereka.

Delapan dari 40 band yang lolos penjurian maupun voting secara online yang berhak mendapat kesempatan emas itu. Tentu dengan kualitas musik dan aksi panggung yang mempuni.

Tak hanya rekaman, delapan band yang berhasil menang juga akan dibuatkan album kompilasi. Serta mendapat pengalaman berharga di bidang musik oleh juri sekaligus mentor.

Penyelenggara mendaulat musisi kawakan sebagai juri dan juga mentor seperti Ian Antono, Stevi Item, Stephan Santoso, dan Iman J-Rocks. Mereka akan menyeleksi band beranggotakan 2-8 personel dengan usia 18-30 tahun yang belum pernah terikat kontrak dengan major label.

"Mudah-mudahan akan lahir lagi band rock baru. Ajang ini memberi semangat untuk mereka untuk terus berkarya," tutup Ian Antono sebagai salah satu juri sekaligus mentor.

Selama ajang kompetisi, para peserta akan melalui lima tahapan seleksi, dimulai dari fase registrasi, live audition, online voting, band camp, dan final audition. Pada tahap live audition yang digelar di empat kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, para juri akan menyeleksi penampilan setiap finalis.

Setelah live audition, peserta melewati online voting yang hasilnya akan menentukan delapan band yang berhak menjadi finalis dan masik ke fase band camp di Jakarta. Pada fase ini, para finalis mendapat mentoring dari para mentor.

"Selain rekaman dan album kompilasi Rockin Battle, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama dua tahun. Band pemenang juga akan tergabung dalam manajemen artis Megapro Communications," ujar Gege Dhirgantara selaku perwakilan dari Supermusic ID.

(aln)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Delon Gandeng Ilham 'Idol' di Karya Terbaru Delon Gandeng Ilham 'Idol' di Karya Terbaru
    Delon Gandeng Ilham 'Idol' di Karya Terbaru

    Delon tengah disibukkan dengan kegiatan rekaman selama Ramadan tahun ini.

  • Musik
    VIDEO: Lirik Sarat Makna Jadi Alasan Charly Terima Lagu Ciptaan Dedi Mulyadi VIDEO: Lirik Sarat Makna Jadi Alasan Charly Terima Lagu Ciptaan Dedi Mulyadi
    VIDEO: Lirik Sarat Makna Jadi Alasan Charly Terima Lagu Ciptaan Dedi Mulyadi

    Lirik sarat makna jadi alasan Charly Setia Band menerima pinangan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk menyanyikan lagu berjudul Tersesat.

  • Musik
    Gigi hingga Syahrini Ramaikan Deretan Lagu Religi Ramadan Ini Gigi hingga Syahrini Ramaikan Deretan Lagu Religi Ramadan Ini
    Gigi hingga Syahrini Ramaikan Deretan Lagu Religi Ramadan Ini

    Bulan Ramadan menjadikan momen baik bagi para musisi untuk meluncurkan karya terbaru mereka lewat lagu bertema religi.

  • Musik
    VIDEO: Buat Lagu untuk Charly 'Setia Band', Dedi Mulyadi Tuai Pujian Netizen  VIDEO: Buat Lagu untuk Charly 'Setia Band', Dedi Mulyadi Tuai Pujian Netizen
    VIDEO: Buat Lagu untuk Charly 'Setia Band', Dedi Mulyadi Tuai Pujian Netizen

    Charly Setia Band baru saja mempromosikan single baru berjudul Tersesat, menariknya lagu itu diciptakan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

  • Musik
    EXO Incar Berbagai Penghargaan Musik EXO Incar Berbagai Penghargaan Musik
    EXO Incar Berbagai Penghargaan Musik

    EXO memiliki ambisius memenangkan banyak penghargaan musik di tahun ini.

  • Musik
    FOTO: Kim Chung Ha eks "I.O.I" Umumkan Debut Solo FOTO: Kim Chung Ha eks "I.O.I" Umumkan Debut Solo
    FOTO: Kim Chung Ha eks "I.O.I" Umumkan Debut Solo

    Satu lagi mantan personel I.O.I akan segera memulai karier pribadinya di bidang hiburan.

  • Musik
    Vokalis Pearl Jam Kenang Mendiang Chris Cornell Vokalis Pearl Jam Kenang Mendiang Chris Cornell
    Vokalis Pearl Jam Kenang Mendiang Chris Cornell

    Vedder merupakan salah satu musisi yang mengenang kepergian dari vokalis cadas Soungarden Chris Cornell

  • Musik
    Keren, King of Leon Berikan Penghormatan untuk Korban Bom Manchester Keren, King of Leon Berikan Penghormatan untuk Korban Bom Manchester
    Keren, King of Leon Berikan Penghormatan untuk Korban Bom Manchester

    Salah satu band cadas King of Leon memberikan penghormatan terhadap tragedi bom Manchester yang menggemparkan pekan lalu.

  • Musik
    Penonton Tercengang Lihat The Weeknd Kolaborasi dengan Drake Penonton Tercengang Lihat The Weeknd Kolaborasi dengan Drake
    Penonton Tercengang Lihat The Weeknd Kolaborasi dengan Drake

    Dilansir Aceshowbiz, Drake dan The Weeknd menyanyikan lagu yang berjudul Crew Love

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload