Daftar Musisi Berpendapatan Tertinggi 2016

Lidya Hidayati | Kamis, 1 Desember 2016 - 11:40 wib
Taylor Swift (Foto: Reuters)

Taylor Swift (Foto: Reuters)

LOS ANGELESForbes telah mengumumkan daftar musisi berpendapatan tertinggi di 2016 versi mereka. Taylor Swift berada di posisi puncak dengan mengumpulkan USD170 juta (sekira Rp 2,3 triliun).

Menyusul di belakang Swift adalah One Direction. Boyband yang tengah vakum itu berhasil mengumpulkan USD 110 juta (Rp1,4 triliun) berkat tur konser On The Road Again yang mendapat antusiasme tinggi dari fans seluruh dunia.

Di peringkat ketiga ada solois Inggris, Adele dengan pendapatan USD80,5 juta (Rp1,09 triliun). Bisa ditebak jika penghasilan fantastis ibu satu anak ini adalah dari album 25 yang dirilisnya pada 2015 lalu dan tur konser yang baru selesai November 2016.

Sementara posisi empat dan lima masing-masing ditempati Madonna (USD 76,5 juta) dan Rihanna (USD 75 juta). Jika pendapatan Madonna dikumpulkan dari tur "Rebel Heart" dan iklan parfum serta baju yang dibintanginya, penghasilan terbesar Riri hanya datang dari endorse berbagai merk ternama yang mengontraknya.

Selain lima nama di atas, masih banyak musisi-musisi ternama lain yang masuk daftar Forbes. Beyonce yang mengumpulkan USD5 juta di tiap kota yang disinggahinya saat konser tahun ini berada di urutan ke-17 dengan USD54 juta.

Istri Jay Z itu gagal masuk top 5 karena pendapatannya terkumpul di luar batas waktu penghitungan Forbes, yakni Juni 2015 hingga Juli 2016. Tetapi dengan penghasilan fantastisnya itu, banyak yang meyakini ia akan ada di deretan atas Forbes tahun 2017.

Nama-nama lain yang terdaftar di top 20 musisi berpendapatan tertinggi di 2016 versi Forbes adalah AC/DC (nomor 7, USD 67,5 juta), Rolling Stone (nomor 8, USD 66,5 juta), Diddy (nomor 10, USD 62 juta), Bruce Springsteen (nomor 11, 60,5 juta), Justin Bieber (nomor 13, USD 56 juta), The Weeknd (nomor 15, USD 55 juta), dan Jay Z (nomor 18, USD 53,5 juta).

(aln)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Audioslave Bakal Reuni saat Pelantikan Presiden Donald Trump Audioslave Bakal Reuni saat Pelantikan Presiden Donald Trump
    Audioslave Bakal Reuni saat Pelantikan Presiden Donald Trump

    Lama tak terdengar kabarnya di scene musik rock, Audioslave mengumumkan akan bereuni di hari pelantikan Presiden Donald Trump.

  • Musik
    Sederet Musisi Siap Meriahkan Konser Inagurasi Donald Trump Sederet Musisi Siap Meriahkan Konser Inagurasi Donald Trump
    Sederet Musisi Siap Meriahkan Konser Inagurasi Donald Trump

    Sehari sebelum upacara pelantikan Donald Trump sebagai Presiden AS, lebih dulu akan digelar konser inagurasi pada 19 Januari 2017.

  • Musik
    Lorde Pastikan Album ke-2 Segera Rilis Lorde Pastikan Album ke-2 Segera Rilis
    Lorde Pastikan Album ke-2 Segera Rilis

    2017 akan menjadi tahun comeback-nya musisi-musisi bertalenta yang dirindukan oleh fans. Termasuk penyanyi Lorde.

  • Musik
    Perjalanan Hidup Bunga Citra Lestari Siap Dikisahkan lewat Konser Perjalanan Hidup Bunga Citra Lestari Siap Dikisahkan lewat Konser
    Perjalanan Hidup Bunga Citra Lestari Siap Dikisahkan lewat Konser

    Bunga Citra Lestari (BCL) siap menggelar konser tunggalnya yang bertajuk "It's Me BCL".

  • Musik
    PERISKOP 2017: Ajang Pencarian Bakat Jadi Idola Lahirkan Bintang PERISKOP 2017: Ajang Pencarian Bakat Jadi Idola Lahirkan Bintang
    PERISKOP 2017: Ajang Pencarian Bakat Jadi Idola Lahirkan Bintang

    Ajang pencarian bakat untuk masuk dalam industri hiburan tanah air terutama menyanyi, kini menjadi tren

  • Musik
    "Ambitions" One Ok Rock Berambisi Jadi Album Terlaris di Jepang "Ambitions" One Ok Rock Berambisi Jadi Album Terlaris di Jepang
    "Ambitions" One Ok Rock Berambisi Jadi Album Terlaris di Jepang

    One Ok Rock membuat gebrakan lewat album terbaru mereka yang berjudul Ambitions

  • Musik
    PERISKOP 2017: 5 Group K-POP yang Diprediksi Bersinar Tahun Ini PERISKOP 2017: 5 Group K-POP yang Diprediksi Bersinar Tahun Ini
    PERISKOP 2017: 5 Group K-POP yang Diprediksi Bersinar Tahun Ini

    Melihat capaian sejumlah grup K-POP sepanjang 2016 lalu, ada beberapa grup yang terlihat lebih menonjol dibanding lainnya.

  • Musik
    Serunya 8 Besar Indonesian Idol Junior Kunjungi MNC Media Serunya 8 Besar Indonesian Idol Junior Kunjungi MNC Media
    Serunya 8 Besar Indonesian Idol Junior Kunjungi MNC Media

    Panggung Indonesian Idol Junior season 2 sudah memasuki babak spektakuler delapan besar

  • Musik
     Film Nominasi Golden Globe Ramaikan Festival Sinema Australia Indonesia 2017  Film Nominasi Golden Globe Ramaikan Festival Sinema Australia Indonesia 2017
    Film Nominasi Golden Globe Ramaikan Festival Sinema Australia Indonesia 2017

    Film berjudul Lion akan meramaikan Festival Sinema Australia Indonesia.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload