Share

Video Klip /Rif Singgung Kearifan Lokal

Vania Ika Aldida | Rabu, 30 November 2016 - 22:34 wib
Band /Rif (Foto: Vania/Okezone)

Band /Rif (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Grup band /Rif mengusung tema video klip dengan menyiggung soal kearifan lokal. Dalam video klip Nikmati Aja, nampak para personel grup band asal Bandung ini menjalani profesi mereka masing-masing, dan dipertemukan dalam sebuah acara touring motor.

Sang vokalis, Andy, mengaku bahwa ide video klip muncul saat mereka sedang berada disebuah tempat kolekor sepeda motor. Dibantu oleh Anton Gimbal, grup band yang berdiri sejak tahun 1994 ini berhasil mengeksekusi video klip yang menyinggung soal kearifan lokal.

"Ide dari kami, kebetulan kami suka nongkrong di tempat kolektor motor. Jadi kenapa kita enggak ambil ide itu, kita manfaatkan dengan perjalanan riding motor dan melibatkan hidup kami 20 tahun lebih sama-sama. Bahagia dan susah sama-sama, dan dicerna oleh mas Anton sutradara video klip tersebut. Dan keluar soal kearifan lokal," ujar Andy, yang ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

"Kami di support juga oleh costume bike di Indonesia, dia juga sebagai yang mengayomi kita berlima dari pertemanan menjadi suatu karya," sambungnya.

Untuk pembuatan video klip sendiri, Andy mengaku hanya menghabiskan waktu dua hari, dikawasan Cibodas, Jawa Barat. Ia pun bersyukur karena dipertemukan dengan sosok Anton yang mampu mengeksekusi kemauan kelima orang musisi ini dalam sebuah video klip berdurasi tiga menitan.

"Cukup ngebut juga bikin video klip, karena kami ingin membuat video klip setelah buat lagu. Akhirnya kita buat video secepat mungkin dan kami ketemu orang yang bisa kerja cepat dan segila kami saat bikin lagu. Dan kami syuting video klip hanya dua hari, dan di produksi oleh Bingky dan om Anton Gimbal sebagai sutradara," papar Andy.

"Dan harapan kita dari klip ini adalah, simbiolisasi untuk dapat menikmati keadaan hidup," tambah Jikun.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit
    OKEZONE MUSIC CHART: Belum Tergusur, Despacito Masih Jadi Lagu Favorit

    Hanya ada satu pendatang baru yang menembus deretan sepuluh besar tangga lagu, karena sepenuhnya Despacito masih kuasai puncak tangga lagu.

  • Musik
    OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut
    OKEZONE MUSIC CHART: Kokoh, Jaran Goyang Masih Betah Puncaki Tangga Lagu Dangdut

    Single Jaran Goyang milik Vita Alvia masih belum tergantikan di puncak tangga lagu dangdut Indonesia versi Okezone Music Chart.

  • Musik
    Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz
    Marcell Siahaan Rela Ubah Aransemen Semusim demi Tampil di Prambanan Jazz

    Demi tampil di Prambanan Jazz Festival 2017, Marcell Siahaan rela mengubah aransemen lagu Semusim yang pernah populer pada 2003. 

  • Musik
    Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz
    Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz

    Demi melihat pertunjukkan idolanya yakni Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno rela datangi Prambanan Jazz Festival di Yogyakarta.

  • Musik
    Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua
    Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua

    Bawakan lagu Monokrom, Tulus bawakan lagu Monokrom di album terdahulu dan ajak penonton bernostalgia di Prambanan Jazz Festival hari kedua.

  • Musik
    Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak
    Naif Ajak Penonton Prambanan Jazz Berjingkrak-jingkrak

    Tiga penampilan terakhir di Festival Show Britama Stage, Prambanan Jazz Festival Sabtu 19 Agustus 2017

  • Musik
    Rio Febrian Sukses Bikin Penonton Prambanan Jazz Baper Rio Febrian Sukses Bikin Penonton Prambanan Jazz Baper
    Rio Febrian Sukses Bikin Penonton Prambanan Jazz Baper

    Penyanyi berdarah Betawi dan Manado, Rio Febrian, diketahui menjadi salah satu pengisi acara dalam pagelaran Prambanan Jazz Festival

  • Musik
    Aksi Panggung Yura Yunita Hebohkan Prambanan Jazz Festival Aksi Panggung Yura Yunita Hebohkan Prambanan Jazz Festival
    Aksi Panggung Yura Yunita Hebohkan Prambanan Jazz Festival

    Penampilan Yura Yunita dalam ajang Prambanan Jazz Festival hari kedua, Sabtu (19/8/2017), cukup menyita perhatian.

  • Musik
    Tur Kacau di Seoul, Manajemen Ariana Grande Angkat Suara Tur Kacau di Seoul, Manajemen Ariana Grande Angkat Suara
    Tur Kacau di Seoul, Manajemen Ariana Grande Angkat Suara

    Pegelaran konser Ariana Grande yang bertajuk Dangerous Woman Tour di Seoul, Korea Selatan menuai kritikan pedas

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload