Global TV Raih Penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia

Fahmi Abidin Achmad | Jum'at, 11 November 2016 - 17:11 wib
Global TV Raih Penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). (Foto: Koran-Sindo.com)

Global TV Raih Penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). (Foto: Koran-Sindo.com)

JAKARTA – Dalam ajang Anugerah KPI 2016, Global TV berhasil menjadi pemenang untuk kategori feature televisi lewat program siaran Mereka yang Tangguh. Stasiun kebanggaan milik MNC Group tersebut mampu menyingkirkan kompetitor yakni Jejak Anak Negeri milik Trans7 dan Indonesia Bagus dari Net TV.

Menurut Pemimpin Redaksi Global TV Apreyvita Wulansari, penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan tim yang telah berbuat dan menghasilkan kerja jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Paling tidak dari KPI ini, akan ada banyak lagi apresiasi, program dari teman-teman,” kata Apreyvita Wulansari seusai menghadiri ajang Anugerah KPI 2016 di Jakarta, 10 November 2016.

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Syafril Nasution turut mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah KPI 2016. Menurutnya, ajang ini dapat menjadi sarana evaluasi program yang dimiliki stasiun televisi di Tanah Air. “Bagus ini kan acara rutin KPI setiap tahun dan kebetulan bertepatan dengan Hari Pahlawan,” kata Syafril.

Lanjut Syafril, bagi MNC Group, ajang ini juga dapat memacu setiap insan televisi untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan kualitas mutu siarannya bagi masyarakat. “Ini jadi ajang untuk meningkatkan mutu sehingga di tahun akan datang bisa mendapat award ,” paparnya.

Menkominfo Rudiantara juga mengapresiasi ajang Anugerah KPI 2016. Menurutnya, yang dilakukan KPI sebagai pengawas jelas menunjukkan adanya iktikad baik untuk memberikan penilaian bagi program berkualitas. “Biasanya KPI kan keluarkan teguran, ini apresiasi kepada insan televisi dan radio,” pungkasnya.

Anugerah KPI 2016 sendiri sudah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraan yang menjadi ajang apresiasi insan radio dan televisi yang telah konsisten memberikan program siaran yang berkualitas.

Dilansir Koran-Sindo, Jumat (11/11/2016), menurut Ketua Panitia Anugerah KPI 2016 Mayong Suryo Laksono, ajang penghargaan ini menjadi bagian dari evaluasi program tayangan yang ada di Tanah Air. “Ini tolok ukur, banchmark , secara kualitas, secara batasan Indonesia.”

“Mudah-mudahan ini menjadi acuan bersama, artinya setiap lembaga penyiaran kompetitif dan bisa termotivasi membuat program seperti itu,” tandas Mayong di Jakarta kemarin. Dengan Anugerah KPI ini, lanjutnya, di harapkan memunculkan banyak inovasi dan kreativitas dari lembaga penyiaran yang positif dan selaras dengan tujuan penyiaran sesuai undang-undang.

(edh)
BERITA LAINNYA
  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum
    LIVE DAHSYAT: Raffi Ahmad Tantang Ikmal Tobing Adu Main Drum

    Raffi Ahmad dan Ikmal Tobing adu kebolehan bermain drum. Hal inipun terlihat dalam tayangan Dahsyat pagi ini.

  • TV Scoop
    LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad
    LIVE DAHSYAT : Duh, Uya Kuya ''Ngaku-Ngaku'' Jadi Pemilik Mobil Sport Raffi Ahmad

    Uya mengaku-ngaku jadi pemilik mobil sport putih. Padahal, mobil tersebut milik Raffi Ahmad.

  • TV Scoop
    Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki
    Mangkal di Lokasi Syuting Dunia Terbalik, Pedagang Asongan Ketiban Rezeki

    Penjual yang mangkal di lokasi syuting Dunia Terbalik, banyak yang mengaku mendapatkan banyak rezeki.

  • TV Scoop
    Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65 Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65
    Chichay Menghilang, Bikin Geger di Kaulah Takdirku Episode 65

    Chichay membuat geger orang-orang terdekatnya. Dalam acaranya bersama Joaquin, Pedro,dan Alex, Chichay tidak dapat ditemukan di kamarnya.

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band
    Live Dahsyat: Hebat, Anak-Anak "Spesial" Unjuk Gigi dengan Penampilan Band

    Anak-anak dengan autisme berhasil unjuk gigi di panggung Dahsyat RCTI, Jumat (28/4/2017).

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan
    Live Dahsyat: Saingi Amanda Manopo, Dede Dikira Perempuan

    Penampilan Dede Sunandar lagi-lagi menipu para host dan bintang tamu Dahsyat RCTI. Di segmen Hidden Celeb Song yang tayang Jumat (28/4/2017)

  • TV Scoop
    Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya? Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya?
    Live Dahsyat: Tas Ayu Ting Ting Digeledah! Ada Apa Ya?

    Mobil yang digunakan Ayu Ting Ting parkir sangat dekat dari lokasi syuting Dahsyat RCTI di pembuka acara hari Jumat (28/4/2017).

  • TV Scoop
    Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas
    Juri The Next Boy and Girl Band Jamin Acara Ini Sangat Berkelas

    Juri The Next Boy and Girl Band merasa terkejut dengan talenta yang dimiliki oleh para kontestan.

  • TV Scoop
    Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku
    Syuting Mia Ikan Mas, Dede Sunandar Sulit Akting dengan Bahasa Baku

    Komedian Dede Sunandar menjadi salah satu pemain dalam sinetron terbaru MNC Pictures, Mia Ikan Mas.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload