Share

Chiki Fawzi Tutup Telinga Disebut 'Numpang Nama' Orangtua

Rima Wahyuningrum | Kamis, 5 Mei 2016 - 03:03 wib
Chiki Fawzi (Foto: Rima/Okezone)

Chiki Fawzi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Terlahir dari keluarga dan orangtua yang lebih dulu di industri hiburan rupanya tak membuat Chiki Fawzi terbebani. Ia bahkan menutup telinga jika disebut memanfaatkan nama besar orangtuanya yaitu Ikang Fawzi dan Marissa Haque untuk memulai debut sebagai penyanyi yang dengan menelurkan album "Dimulai Dari Mimpi".

"Aku sebenarnya terserah orang mau bilang apa, yang jalanin hidup aku ya hidup aku. Yang tahu struggle-nya aku ya aku. Jadi, silahkan orang menilai. Aku terserah," ujarnya kepada Okezone pada 4 Mei 2016 saat dijumpai di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat.

Ia juga mengisahkan bahwa dirinya hanya bermodal dukungan kasih sayang dan semangat dari orang tuanya. Wanita kelahiran 1989 tersebut bahkan mengeluarkan modal sendiri untuk merealisasikan albumnya.

"Terserah orang mau bilang apa. Kenyataanya aku usaha sendiri kok. Ini dari duit aku ngecat tembok per tembok karena saat itu duit animasi buat modal sosial (di komunitas Kelas Inspirasi)," tambahnya.

Bella Fawzi sang kakak menjadi saksi perjuangan kerasnya saat itu. Keputusannya untuk kembali ke Indonesia usai berkuliah dan bekerja sebagai animator di Malaysia salah satunya adalah untuk mengembangkan bakat musiknya.

"Bella tuh tau banget gimana perjuangan Kiki dari awal gimana yah. Dari awal dia kenalan sama mas Iga (Massardi,produser), dari temen-temennya yang ngenalin dia dengan produsernya sekarang, nabung, kumpulin uang buat bikin albumnya, nyewa studio, recording, segala macem itu enggak murah semuanya," kisah Bella yang akrab memanggil Chiki Fawzi dengan panggilan Kiki.

(edi)
BERITA LAINNYA
  • Musik
    Bukan Kelelahan, Agama Disebut Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Tur "Purpose" Bukan Kelelahan, Agama Disebut Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Tur "Purpose"
    Bukan Kelelahan, Agama Disebut Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Tur "Purpose"

    Ada informasi baru soal pembatalan tur konser “Purpose” Justin Bieber.

  • Musik
    Sambut HUT RI, Twilite Orchestra Kembali Gelar Konser Kemerdekaan Sambut HUT RI, Twilite Orchestra Kembali Gelar Konser Kemerdekaan
    Sambut HUT RI, Twilite Orchestra Kembali Gelar Konser Kemerdekaan

    Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia ke-72, Twilite Orchestra akan kembali menggelar Konser Kemerdekaan.

  • Musik
    Album "The War" Bawa Exo Raih Posisi di Chart Billboard 200, Peringkat Tertinggi Sejak 2012 Album "The War" Bawa Exo Raih Posisi di Chart Billboard 200, Peringkat Tertinggi Sejak 2012
  • Musik
    Kendrick Lamar Pimpin Nominasi MTV VMA 2017, The Weeknd Menyusul Kendrick Lamar Pimpin Nominasi MTV VMA 2017, The Weeknd Menyusul
    Kendrick Lamar Pimpin Nominasi MTV VMA 2017, The Weeknd Menyusul

    Dalam nominasi MTV VMA 2017, Kendrick Lamar pimpin 8 nominasi dibawah bayang-bayang Katy Perry dan The Weeknd dengan 5 kategori.

  • Musik
    Jaga Kelestarian Alam, Glenn Ingin Show di Hutan Jaga Kelestarian Alam, Glenn Ingin Show di Hutan
    Jaga Kelestarian Alam, Glenn Ingin Show di Hutan

    Musisi Glenn Fredly membuat gebrakan baru di industri tarik suara

  • Musik
    Laris Manis, Melody JKT48 Sarankan Member Ikut Casting Film Laris Manis, Melody JKT48 Sarankan Member Ikut Casting Film
    Laris Manis, Melody JKT48 Sarankan Member Ikut Casting Film

    Idol group JKT48 kian menunjukkan bakat yang lebih luas lagi

  • Musik
    Duh, Fans Luar Negeri Terlambat Nikmati Lagunya, Marcell Siahaan Merasa Miris Duh, Fans Luar Negeri Terlambat Nikmati Lagunya, Marcell Siahaan Merasa Miris
    Duh, Fans Luar Negeri Terlambat Nikmati Lagunya, Marcell Siahaan Merasa Miris

    Marcell Siahaan memiliki pengalaman sedih terkait pendistribusian karya musik di sejumlah negara

  • Musik
    Setelah Berganti Manajemen, Vierratale Makin Leluasa Berkarya Setelah Berganti Manajemen, Vierratale Makin Leluasa Berkarya
    Setelah Berganti Manajemen, Vierratale Makin Leluasa Berkarya

    Vierratale siap untuk kembali berlayar di industri musik Tanah Air.

  • Musik
    Asyik, Eric Nam Susul Lee Hi, iKON, dan DEAN di Konser SARANGHAEYO INDONESIA 2017 Asyik, Eric Nam Susul Lee Hi, iKON, dan DEAN di Konser SARANGHAEYO INDONESIA 2017
    Asyik, Eric Nam Susul Lee Hi, iKON, dan DEAN di Konser SARANGHAEYO INDONESIA 2017

    Gelaran panggung festival musik K-Pop kembali meramaikan Indonesia.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload