"Caleg Artis yang Stres Kebanyakan Perempuan"

|

Egie Gusman - Okezone

Pasien RSJ (Foto: Antara)

JAKARTA - Pakar Psyco Cibernatic, Suhu Naga memprediksikan akan banyak artis yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) mengalami stres. Kebanyakan, caleg artis yang stres itu perempuan.

"Yang saya lihat, kebanyakan caleg artis perempuan. Harapan mereka untuk bisa duduk di DPR begitu besar, tapi enggak dapat dukungan masyarakat," kata Suhu Naga saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Menurutnya, kalangan artis dianggap tidak bisa benar-benar mampu mewakili kepentingan rakyat sehingga sedikit meraup suara.

"Dianggap enggak mampu sama masyarakat, mereka lebih memilih artis yang punya kemampuan lebih untuk memimpin mereka. Yang saya lihat, artis yang lebih banyak diam, itu yang akan dipilih. Sementara, untuk artis yang koar-koar enggak jelas dan cenderung memaksakan keikutsertaannya sebagai caleg, mereka yang akan menerima nasib (kalah dalam Pemilu)," paparnya.

Dia memprediksi, mayoritas artis yang maju di Pileg akan kalah. Modal popularitas dirasa rakyat tidak cukup untuk mewakili aspirasi mereka.

"80 persen mereka kalah, makanya saya prediksi banyak yang stres. Beberapa di antaranya depresi dan stres berat. Faktor utama mereka stres hebat karena sudah habis-habisan tapi meleset dari target," pungkasnya.
(rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Once Mekel Mulai Sibuk Urus Kesejahteraan Musisi