Pengobatan dengan Ular, UGB Dinilai Sesat

Sabtu, 01 Maret 2014 04:02 wib | Rama Narada Putra - Okezone

Puput Melati & ustadz Guntur Bumi (Foto: Egie Gusman) Puput Melati & ustadz Guntur Bumi (Foto: Egie Gusman) JAKARTA – Sensasi yang masih menjadi topik hangat pemberitaan ialah, UGB dilaporkan oleh pasiennya ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas dugaan praktik perdukunan, dan pemerasan.

UGB dituding telah melakukan penipuan dalam praktik pengobatan alternatif yang dijalankannya. Dia dilaporkan oleh seorang pria bernama Hans Suta, yang telah ditipu karena merasa diperas saat mengantarkan neneknya berobat ke tempat praktik sang ustadz.

Hans juga mengaku telah rugi hingga puluhan juta. Selain itu, menurut pengakuannya, karena harus menjalani pengobatan, dia harus menjual perhiasaan milik ibunya. Meski sudah membayar dengan puluhan juta, penyakit yang diderita neneknya tidak kunjung sembuh.

Selain itu, selama proses pengobatan, sang pelapor ada yang janggal dengan teknik pengobatan yang dilakukan UGB. Dia merasa diancam saat bernegoisasi mengenai biaya pengobatan yang harus dibayarnya.

Hans Suta menuding metode pengobatan suami Puput Melati itu sesat. Pasalnya, UGB menggunakan media ular atau benda lain saat mengobati pasien.

Namun, UGB itu menyerahkan kepada masyarakat apakah memercayai metodenya atau tidak. Dia pun membandingkan pengobatannya dengan metode pengobatan lain.

Sementara UGB melalui pengacaranya membantah telah melakukan penipuan, dan pemerasan seperti yang ditudingkan Hans.

(rnp)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »