Demi Cinta, Artis pun Rela Pindah Agama

Alan Pamungkas | Senin, 18 November 2013 - 17:31 wib
Jonas Rivanno & Asmirandah (Foto: Alan P)

Jonas Rivanno & Asmirandah (Foto: Alan P)

JAKARTA - Cinta memang sulit dijelaskan dengan kata-kata, namun bisa dibuktikan dengan tindakan yang kadang di luar logika. Bahkan, seseorang rela pindah agama untuk membuktikan rasa cinta. Seperti yang dilakukan beberapa artis ternama.

Mereka rela berpindah agama atas nama mendapatkan "hidayah" demi bisa menikahi pasangannya. Berbagai risiko pun mereka ambil, mulai dari dijauhi keluarga, hingga menjadi musuh di komunitasnya.

Kasus yang terbaru adalah, pasangan Asmirandah (Andah) dan Jonas Rivanno (Vanno). Vanno yang awalnya beragama Kristen harus berpindah agama untuk mendapatkan cinta Andah, dan restu kedua orangtua Andah.

Di hadapan MUI Kecamatan Beji, Depok, Vanno mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid An Nur Depok selepas salat Subuh, 21 Agustus 2013. Saat resmi beragama Islam, Vanno pun menikahi Andah pada 17 Oktober lalu.

Setelah menjadi buruan awak media, Vanno menyangkal kabar berpindah agama serta pernikahan yang dilangsungkan secara diam-diam. Pemberitaan yang semakin masiv membuat Vanno menyerah, dia pun menggelar jumpa pers 15 November kemarin, dan mengaku sudah menikahi Andah, dan pernah berstatus Muslim.

Selain Vanno, artis cantik Bella Saphira juga harus berpindah agama untuk menikah dengan seorang jenderal. Dengan mendapatkan pengawalan ketat, Bella Saphira resmi menjadi Muslimah di depan Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustofa Yaqub, 26 Juli lalu.

Setelah resmi menjadi mualaf, Bella Saphira menikah dengan Mayjend Agus Surya Bakti pada 30 Agustus 2013 di jalan Proklamasi, Stabat, Langkat, Sumatera Utara. Namun, lantaran pindah agama, Bella pun dikucilkan keluarganya, baik saat akad nikah maupun resepsi tidak ada satupun pihak keluarga yang datang.

Berita yang cukup menyita perhatian publik juga datang dari Marsha Timothy. Dia menjadi mualaf sebelum menikah dengan Vino G. Bastian. Saat menggelar jumpa pers 20 Oktober 2012, Marsha mengaku tidak mendapat paksaan atau tekanan untuk berpindah agama.

Sementara itu, jauh sebelumnya, penyanyi cantik Nafa Urbach sudah berpindah agama demi wujud cintanya terhadap pasangan. Nafa yang merupakan wanita keturunan Jerman dengan agama asal Kristen, menjadi mualaf ketika menjalin hubungan dengan Primus Yustisio.

Setelah menjalin hubungan selama empat tahun, mereka tampaknya menjadi pasangan ideal. Saat itupun Nafa Urbach menjadi mualaf untuk memuluskan langkahnya menuju pelaminan.

Namun sayang, meski sudah satu keyakinan, keduanya tetap tidak bisa bersatu, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan. Kemudian, Nafa menjalin hubungan dengan Zack Lee, dan kembali ke agama awal. Hingga akhirnya menggelar prosesi pernikahan di Gereja Immanuel, Jakarta, 16 Februari 2007.

Pindah agama juga datang dari pesepakbola Markus Horrison. Namun, Markus telah menjadi mualaf sebelum menikah dengan pesinetron cantik Kiki Amalia. Markus masuk Islam pada 2004, dan menikah dengan Kiki Amalia pada 2010. (nsa)
BERITA LAINNYA
  • Celeb Facts
    Suami Dipenjara, Hetty Koes Endang Rajin Bawakan Buku Suami Dipenjara, Hetty Koes Endang Rajin Bawakan Buku
    Suami Dipenjara, Hetty Koes Endang Rajin Bawakan Buku

    Hetty Koes Endang tetap mendukung suaminya yang terlibat kasus korupsi. Bahkan ia kerap membawakan buku untuk menemani suaminya di penjara.

  • Celeb Facts
    Suami Dipenjara, Sefti Sanustika "Karatan" hingga Buka Hijab Suami Dipenjara, Sefti Sanustika "Karatan" hingga Buka Hijab
    Suami Dipenjara, Sefti Sanustika "Karatan" hingga Buka Hijab

    Sefti Sanustika mengaku kehilangan sosok suami saat Fathanah menjadi tahanan. Berbagai kebutuhan fisik dan rohani tidak diterimanya lagi.

  • Celeb Facts
    Dipenjara, Suami Tak Dampingi Joy Tobing Melahirkan Dipenjara, Suami Tak Dampingi Joy Tobing Melahirkan
    Dipenjara, Suami Tak Dampingi Joy Tobing Melahirkan

    Joy Tobing pasrah menjalani proses melahirkan tanpa ditemani sang suami, Daniel Sinambela, karena terlibat kasus hingga harus dipenjara.

  • Celeb Facts
    Puput Melati Tak Pernah Jenguk Guntur Bumi Puput Melati Tak Pernah Jenguk Guntur Bumi
    Puput Melati Tak Pernah Jenguk Guntur Bumi

    Sebagai Istri Puput Melati terus diuji. Diawali kabar perceraiaan, bahkan Puput memilih tidak menjenguk sang suami, Guntur Bumi di penjara.

  • Celeb Facts
      Terima "Nafkah" Suami, Eddies Adelia Malah Dipenjara   Terima "Nafkah" Suami, Eddies Adelia Malah Dipenjara
    Terima "Nafkah" Suami, Eddies Adelia Malah Dipenjara

    Eddies Adelia tidak pernah membayangkan berada di balik jeruji besi. Apalagi, itu dialaminya karena dia menerima nafkah dari suaminya.

  • Celeb Facts
      Kerinduan Yuni Shara Pecah Bertemu Suami di Penjara   Kerinduan Yuni Shara Pecah Bertemu Suami di Penjara
    Kerinduan Yuni Shara Pecah Bertemu Suami di Penjara

    Yuni Shara harus tegar saat mengetahui mantan suaminya, Henry Siahaan, mendekam di penjara. Peristiwa itu dialami Yuni pada tahun 2007.

  • Celeb Facts
    Enam Artis Tanah Air yang Suaminya Dibui Enam Artis Tanah Air yang Suaminya Dibui
    Enam Artis Tanah Air yang Suaminya Dibui

    Enam selebriti Tanah Air pasrah ketika suaminya terlibat masalah hukum. Bahkan, salah satu di antara mereka harus ikut masuk bui.

  • Celeb Facts
    Sudah Punya Anak, Jessica Iskandar Masih Misterius Sudah Punya Anak, Jessica Iskandar Masih Misterius
    Sudah Punya Anak, Jessica Iskandar Masih Misterius

    Dikenal sebagai presenter kocak, Jessica Iskandar ternyata memiliki segudang rahasia dalam hidupnya. Terbukti, usai melahirkan, Jessica memilih bungkam dan menutupi keberadaan sang buah hati.

  • Celeb Facts
    Ayu Ting Ting Dapat Berkah Usai Sembunyikan Anak Ayu Ting Ting Dapat Berkah Usai Sembunyikan Anak
    Ayu Ting Ting Dapat Berkah Usai Sembunyikan Anak

    Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Hendri Baskoro Hendarso (Enji) cukup membuat kabar yang mengejutkan di Juli 2013. Pasalnya, pada saat itu Ayu yang tengah di puncak kariernya menjadi sorotan banyak media.

More Stories
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload