Demi Cinta, Artis pun Rela Pindah Agama

|

Alan Pamungkas - Okezone

Jonas Rivanno & Asmirandah (Foto: Alan P)

Demi Cinta, Artis pun Rela Pindah Agama
JAKARTA - Cinta memang sulit dijelaskan dengan kata-kata, namun bisa dibuktikan dengan tindakan yang kadang di luar logika. Bahkan, seseorang rela pindah agama untuk membuktikan rasa cinta. Seperti yang dilakukan beberapa artis ternama.

Mereka rela berpindah agama atas nama mendapatkan "hidayah" demi bisa menikahi pasangannya. Berbagai risiko pun mereka ambil, mulai dari dijauhi keluarga, hingga menjadi musuh di komunitasnya.

Kasus yang terbaru adalah, pasangan Asmirandah (Andah) dan Jonas Rivanno (Vanno). Vanno yang awalnya beragama Kristen harus berpindah agama untuk mendapatkan cinta Andah, dan restu kedua orangtua Andah.

Di hadapan MUI Kecamatan Beji, Depok, Vanno mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid An Nur Depok selepas salat Subuh, 21 Agustus 2013. Saat resmi beragama Islam, Vanno pun menikahi Andah pada 17 Oktober lalu.

Setelah menjadi buruan awak media, Vanno menyangkal kabar berpindah agama serta pernikahan yang dilangsungkan secara diam-diam. Pemberitaan yang semakin masiv membuat Vanno menyerah, dia pun menggelar jumpa pers 15 November kemarin, dan mengaku sudah menikahi Andah, dan pernah berstatus Muslim.

Selain Vanno, artis cantik Bella Saphira juga harus berpindah agama untuk menikah dengan seorang jenderal. Dengan mendapatkan pengawalan ketat, Bella Saphira resmi menjadi Muslimah di depan Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustofa Yaqub, 26 Juli lalu.

Setelah resmi menjadi mualaf, Bella Saphira menikah dengan Mayjend Agus Surya Bakti pada 30 Agustus 2013 di jalan Proklamasi, Stabat, Langkat, Sumatera Utara. Namun, lantaran pindah agama, Bella pun dikucilkan keluarganya, baik saat akad nikah maupun resepsi tidak ada satupun pihak keluarga yang datang.

Berita yang cukup menyita perhatian publik juga datang dari Marsha Timothy. Dia menjadi mualaf sebelum menikah dengan Vino G. Bastian. Saat menggelar jumpa pers 20 Oktober 2012, Marsha mengaku tidak mendapat paksaan atau tekanan untuk berpindah agama.

Sementara itu, jauh sebelumnya, penyanyi cantik Nafa Urbach sudah berpindah agama demi wujud cintanya terhadap pasangan. Nafa yang merupakan wanita keturunan Jerman dengan agama asal Kristen, menjadi mualaf ketika menjalin hubungan dengan Primus Yustisio.

Setelah menjalin hubungan selama empat tahun, mereka tampaknya menjadi pasangan ideal. Saat itupun Nafa Urbach menjadi mualaf untuk memuluskan langkahnya menuju pelaminan.

Namun sayang, meski sudah satu keyakinan, keduanya tetap tidak bisa bersatu, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan. Kemudian, Nafa menjalin hubungan dengan Zack Lee, dan kembali ke agama awal. Hingga akhirnya menggelar prosesi pernikahan di Gereja Immanuel, Jakarta, 16 Februari 2007.

Pindah agama juga datang dari pesepakbola Markus Horrison. Namun, Markus telah menjadi mualaf sebelum menikah dengan pesinetron cantik Kiki Amalia. Markus masuk Islam pada 2004, dan menikah dengan Kiki Amalia pada 2010. (nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Indah Nevertari Ternyata Penggila Lagu India & Jago Joget