Film Perawan Dayak Ganti Nama Jadi Perawan Seberang

|

Alan Pamungkas - Okezone

Julia Perez dalam salah satu adegan di film Perawan Seberang (foto: ist)

Film Perawan Dayak Ganti Nama Jadi Perawan Seberang
JAKARTA – Film Perawan Dayak terpaksa ganti nama menjadi Perawan Seberang. Hal ini dilakukan untuk menghindari pro dan kontra dari masyarakat Dayak.

Saat prosesi syuting, film ini masih berjudul Perawan Dayak. Namun kemudian, banyak muncul pro dan kontra dari tokok masyarakat Dayak. Lembaga Sensor Film juga menyarankan untuk mengganti nama film tersebut agar tidak terjadi konflik.

“Awal dari syuting itu judulnya Perawan Dayak. Kemudian muncul pro dan kontra dari tokoh masyarakat Dayak, kalau Dayak dibesarkan. Akhirnya sepakat diganti menjadi Perawan Seberang," ujar kuasa hukum Waskita Film, Muara Kerta dalam jumpa pers di Aria Café, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Film ini sendiri, bercerita tentang keinginan Yulia Sumbukurung, anak Panglima Kumbang Jaya, salah satu ketua suku Dayak, yang ingin melanjutkan kuliah di Jakarta.

Selama di Jakarta, kisah-kisah aneh pun terjadi. Hal ini diduga karena Kalung Penyang pemberian ayahnya untuk melindungi Yulia dari bahaya.

“Ingin mengangkat budaya Dayak. Karena salah satu yang kental dengan mistik adalah Dayak. Kalau di USA ada Drag Me To Hell yang diangkat dari Gypsi, kita juga banyak. Salah satunya film ini," ujar Samuel Siregar, Excekutif  Produser.

Film yang dibintangi oleh Julia Perez, Cinta Ratu Nansya, dan Jeremiah Likumahua akan rilis pada 29 Agustus 2013 di seluruh bioskop Tanah Air. (gal)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Di SoundsFair, The Brandals Ungkap Vakum