HUT RI, Dorce Luncurkan Lagu untuk Bung Karno & Hatta

|

Egie Gusman - Okezone

Dorce Gamalama (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

HUT RI, Dorce Luncurkan Lagu untuk Bung Karno & Hatta
JAKARTA - Menjelang HUT ke-68 Republik Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus, artis serba bisa Dorce Gamalama telah merilis dua lagu bertemakan nasionalisme berjudul "Dwi Tunggal" dan "Ibu Negara" yang musiknya bercita rasa keroncong.

Dorce sadar jika lagu ciptaannya sulit laku di pasaran. Namun, baginya yang terpenting, bisa menunjukkan rasa nasionalismenya kepada Indonesia.

"Saya sama sekali tidak berpikir lagu saya yang berjudul 'Dwi Tunggal' yang mengisahkan tentang Bung Karno dan Bung Hatta akan laris manis di pasaran. Bukan itu tujuan saya. Tapi kalau pada kenyataannya nanti laku secara komersil, alhamdulillah," kata Dorce saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).  

Dorce mengakui jika dirinya bukan seorang musisi keroncong, namun idealisme ingin meramaikan kembali musik keroncong sudah lama ada di pikirannya. Maka, digandenglah musisi keroncong kenamaan, Koko Thole.

Untuk lagu "Ibu Negara", Dorce menceriakan kisah wanita nomor satu di negara ini, mulai dari Ibu Fatmawati hingga Ibu Ani Yudhoyono.

"Aku ciptakan lagu untuk ibu negara sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau mendampingi suami yang menjabat sebagai presiden Republik Indonesia inilah. Untuk ibu negara Ibu Fatmawati, Ibu Tien, Ibu Ainun, Ibu Shinta Nuriyah, dan Ibu Ani Yudhoyono," ujarnya.

Dorce sudah banyak membuat lagu-lagu dari mulai pop, rock, dangdut, hingga keroncong. Dia juga bekerjasama dengan Dege Band (Dorce Gamalama Band) dalam pembuatan lagu.

"Kalau sudah dapat ide langsung saya tulis. Dan kemudian sama band saya, namanya Dege Band langsung diaransemen musiknya," katanya.

Video klip "Dwi Tunggal" sudah bisa dilihat di YouTube dengan klik tautan ini. (tre)

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Nagita Janji Selalu Masak untuk Raffi Ahmad