3 Composer Ingin Buat Lagu Serius

|

Edi Hardian - Okezone

3 Composer (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

3 Composer Ingin Buat Lagu Serius
JAKARTA - Tiga pencipta lagu: Tengku Syafick, Bemby Noor dan Mario Kacang yang berhasil menaikan pamor Afgan, Marcell Siahaan, Cherry Belle, Sammy Simorangkir, dan Vidi Aldiano sekarang bergabung di grup 3 Composer.

Jika ditarik benang merahnya, para personel 3 Composer punya musikalitas yang hampir searah, dengan rangkaian lirik dan nada di musiknya. Atas kesamaan itu, mereka menyatu dalam sebuah grup.

Mario mengungkapkan, selama ini lagu yang dihasilkan mereka lebih dikenal dengan lagu romantis atau pun galau. Namun, mereka juga ingin menghasilkan lagu bertema sosial.

"Kita tidak menutup segala kemungkinan ya, kita enggak cuma menciptakan lagu-lagu bertema romantis, tapi yang serius (tema sosial) juga kemungkinan kita garap," katanya saat tampil di acara Jamsostek Goes To Society di Metropolis Mall, Tangerang, baru-baru ini.
 
Para personel juga punya kelebihan membuat lagu secara kilat. Mereka sering melakukan gimmick saat manggung dengan memberikan tantangan kepada penonton memberikan lirik kepada mereka untuk dibuatkan lagu seketika itu juga.
 
"Kita punya nada dan pattern khusus untuk menciptakan nada yang dijait jadi sebuah lagu, jadi enggak sulitlah bikin lagu secara spontan, sesuai pesanan saja," ujarnya.

3 Composer juga sukses menaikkan lagu-lagu macam "Mendendam" (ciptaan Tengku Syafick) yang dipopulerkan Marcell Siahaan, "Love is You" (ciptaan Bemby Noor) yang mengangkat nama girlband Cherry Belle, "Sedang Apa dan Di mana" (ciptaan Mario Kacang) yang dinyanyikan Sammy Simorangkir, hingga lagu teranyar milik Ayu Ting-Ting yang berjudul "Geregetan" (ciptaan Tengku Syafick).
(tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Presiden YG Entertainment Bongkar Rahasia Kesuksesan IU