JKT48 Luncurkan Album Mini "River"

|

Edi Hardian - Okezone

JKT48 luncurkan album 'River' di Jakarta (Foto: Edi Hardian/okezone)

JKT48 Luncurkan Album Mini
JAKARTA - Grup idola JKT48 yang merupakan sister grup dari AKB48 asal Jepang kembali menggebrak industri musik dengan meluncurkan album mini terbaru berjudul "River".

Sebelumnya, mereka dengan suksesnya merilis album mini "Heavy Rotation" pada 16 Februari 2013 di bawah payung Hits Record. Lagu yang mengisi album tersebut merupakan daur ulang dari lagu singel AKB48/SKE48 dan lagu pertunjukan teater AKB48 yang dibawakan dalam bahasa Indonesia.

Album "River" tersedia dalam dua jenis, yaitu bentuk regular version (CD dan DVD, terdiri dari empat lagu) dijual dengan harga Rp80 ribu per keping. Satu lagi CD theater version berisi tiga lagu yang dihargai Rp40 ribu.

Materi lagu mereka sedikit berbeda dengan sebelumnya, kini lebih upbeat. Ada tiga jugul, yakni "River", "Mirai No Kajitsu (Buah Masa Depan)", dan "Sakura No Shiori (Pembatas Buku Sakura)" serta satu single tambahan di regular version berjudul "Kimi ni Autabi Koi Wo Suru (Jatuh Cinta setiap bertemu denganmu)".

Jarak peluncuran album "Heavy Rotation" dengan album mini "River" cukup dekat, hanya rentang tiga bulan. Hal ini dikarenakan JKT48 ingin mengubah warna baru yang lebih powerfull.

"Selama ini JKT48 lagunya lebih girlie dan imut, sekarang jadi powerfull," kata Ghopta Adhi selaku manajer JKT48 saat konferensi pers di JKT48 Theatre, fX Mal Senayan, Jakarta, Jumat (10/05/2013).

Wajar saja JKT48 kini memainkan musiknya lebih keras karena punya penggemar sebagian besar dari kalangan laki-laki.

Ghopta mengatakan, penggarapan album "River" cukup sulit karena beberapa member masih disibukkan dengan sekolahnya.

"Persiapan awalnya agak berat, mepet sama jadwal ujian, untungnya dari staff sama teman-teman bisa bantu, jadi kerjasama antar member dan staff cukup membantu" Ujar Sania salah satu member JKT48.

CD JKT48 secara resmi dijual besok, Sabtu 11 Mei 2013 mulai pukul 11.00 WIB bertempat di JKT48 Theater, fX Mal Senayan, Jakarta. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Denny Cagur: Banyak Kenangan Bersama Olga