Cinta yang Tak Kadaluarsa di Cinta Brontosaurus

|

Egie Gusman - Okezone

Cinta Brontosaurus (Foto: Ist)

Cinta yang Tak Kadaluarsa di Cinta Brontosaurus
JAKARTA - Semua orang pasti mengalami cinta pertama. Namun tidak semua hubungan berjalan mulus, seperti yang dialami Dika (Raditya Dika).

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Dika kecil sudah mulai menyukai lawan jenisnya. Namun sayang, rasa cinta Dika selalu kandas lantaran sering ditolak perempuan yang disukainya.

Meski saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dika berhasil menjalin berpacaran, namun hubungan tersebut hanya bertahan dua hari. Hingga jelang remaja pun kisah cinta Dika tidak pernah berjalan mulus.

Karena merasa frustasi, Dika akhirnya menuangkan pengalaman pribadinya dalam sebuah buka berjudul, Cinta Brontosaurus. Bahkan Dika menilai cinta itu bisa kadaluarsa.

Beruntung, Dika memiliki seorang sahabat bernama Kosasih (Soleh Solihun) yang selalu menemani dan mendengarkan curahan hatinya. Melihat temannya galau, Kosasih mengenalkan Dika kepada tiga perempuan, namun perempuan tersebut bukan kriterianya.

Dika merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Orangtuanya meminta Dika segera menikah. Karena melihat sang anak belum memiliki pasangan, orangtuanya hanya menuntut Dika segera punya pacar.

Pada suatu hari, akhirnya Dika yang hampir pasrah dengan pasangan, bertemu seorang perempuan cantik bernama Jessica (Eriska Rein). Bagi Dika, Jessica memiliki sikap tidak seperti kebanyakan perempuan lain.

Gayung bersambut, Dika pun mendapat respon baik dari Jessica, sehingga keduanya memutuskan berpacaran. Tak hanya itu, buku Cinta Brontosaurus Dika pun diminati oleh sutradara untuk difilmkan.

Melihat ada peluang bagus, serta ingin segera menikah, Kosasih yang juga berperan sebagai agen Dika, membujuk agar Dika menerima tawaran sang sutradara.

Karena telah memiliki uang yang cukup, Kosasih akhirnya mempersunting kekasihnya, Wanda (Tyas Mirasih) sebagai istri. Tentunya pernikahan tersebut disaksikan oleh Dika dan Jessica.

Melihat pernikahan Kosasih dan Wanda, ternyata membuat Jessica ingin mengikuti jejak Kosasih dan Wanda. Namun karena sudah tertanam pemikiran cinta itu dapat kadaluarsa, Dika pun menolak tawaran Jessica untuk menikah.

Karena telah ditolak, perlahan sikap Jessica pun berubah terhadap Dika. Bahkan Jessica memilih mundur untuk menjadi kekasih Dika. Mendengar keputusan yang diambil Jessica, Dika pun semakin sadar bahwa cinta itu dapat kadaluarsa.

Akan tetapi dibalik itu semua, Dika merasa kehilangan Jessica. Hidupnya kembali hancur seperti saat dirinya selalu ditolak oleh perempuan. Ditambah lagi buku yang difilmkan tidak sesuai dengan harapannya. Karena sutradara film merubah judul buku menjadi Hantu Cinta Brontosaurus.

Melihat kondisi seperti ini, Dika memutuskan untuk tidak mengenal Kosasih. Sedangkan Kosasih merasa dirugikan ditinggal Dika. Karena selama ini penghasilannya berkat kerja keras Dika sebagai penulis buku.

Namun sebagai sahabat, Kosasih meminta maaf kepada Dika. Kosasih juga membantu Dika kembali ke pelukan Jessica. Dengan motor tuanya, Kosasih menemani Dika menyambangi kediaman Jessica. Hingga akhirnya Dika bisa kembali dengan Jessica.

Film Cinta Brontosaurus merupakan film drama komedi yang dapat mengocok perut bagi yang menontonnya. Film garapan sutradara Fajar Nugros ini juga didukung beberapa bintang film terkenal lain, seperti Dewi Irawan, Meriam Bellina, Bucek, Pamela Bowie, Dimas Gabra, M Griff, Rachel Patricia, Ronny P Tjandra, Ario Prabowo, Lana Girlly, Lani Girlly, Rizka Wulandari, Fikri Ramdhan, Joe "P Project", Aelke Mariska, Moammar Emka, Yadi Sugandi, Dwi Putrantiwi, Richa Iskak, dan Ence Bagus.

Rencananya, film produksi Starvision ini mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Rabu, (8/5/2013). (nsa)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Carlo Saba Antusias Rilis Album Tanpa Kahitna