Kisah Percintaan Wanita Haus Kekuasaan dalam Jang Ok Jung

Chaerunnisa | Senin, 6 Mei 2013 - 08:19 wib
Jang Ok Jung (Foto Indovision)

Jang Ok Jung (Foto Indovision)

JAKARTA – Sejarah Korea tentang selir raja, Jang Huibin, pada masa Dinasti Joseon sudah sangat dikenal. Sosoknya yang licik dan haus kekuasaan berhasil membuat sorotan publik tertuju kepadanya.

Meski kisah hidupnya sudah diangkat dalam berbagai versi, adaptasi yang paling menarik dengan perspektif yang benar-benar unik tergambar dalam serial terbaru drama Korea, Jang Ok Jung.

Jang Ok Jung diangkat dari novel karya Choi Jung Mi (2008) dengan judul Jang Ok Jung, Live For Love. Penggarapannya diserahkan pada Boo Sung Cheol (Star's Lover, My Girlfriend is a Gumiho). Sedangkan para punggawa pemain dipercayakan pada Kim Tae Hee, Yoo Ah In, Hong Soo Hyun, Jae Hee, dan Ah Young.

Serial drama percintaan bernuansa historis ini fokus pada kisah hidup Jang Ok Jung (Kim Tae Hee, Stairway to Heaven, Love Story in Havard) salah satu selir kerajaan yang paling terkenal pada masa dinasti Joseon.

Jang Ok Jung berada di balik deposisi dari istri King Suk Jong (Yoo Ah In, Fashion King, Punch) dan Queen In Hyun (Hong Soo Hyun).

Namun, tidak seperti kebanyakan serial drama dan film pada umumnya tentang tokoh jahat yang terkenal, serial yang terdiri dari 24 episode ini menceritakan kisah Jang Ok Jung sebelum menjadi seli,r dan fokus pada perannya sebagai perancang busana dan pembuat kosmetik masa itu. Tapi tentu kisah cintanya  dengan King Suk Jong mendapat porsi cerita yang tak kalah penting.

"Ini akan menjadi serial drama sejarah yang berisi banyak romansa. Kisahnya bakal berbeda dengan serial drama lain yang pernah mengangkat kisah Jang Ok Jung. Disini fokusnya pada pertemuannya dengan King Suk Jong dan bagaimana cinta mereka tumbuh yang digambarkan dari awal sampai akhir," kata aktor ganteng Yoo Ah In yang konon karakternya sebagai King Suk Jong sempat ditawarkan pada personel Big Bang, T.O.P.

Satu fakta menarik, Yoo Ah In yang sudah dua kali main drama kolosal, Strongest Chil Woo dan Sungkyumkwan Scandal, ternyata benar enam tahun lebih muda dibanding Kim Tae Hee--persis seperti perbedaan usia asli Jang Ok Jung dan King Suk Jong.

"Tapi meski lebih muda, saya rasa mental Yoo Ah In lebih dewasa dari saya. Sama sekali tak ada gap yang terasa saat kami mengobrol," puji aktris yang juga model cantik  Kim Tae Hee.

Bagi Kim Tae Hee, Jang Ok Jung merupakan peran pertamanya dalam serial drama jangka panjang. Perempuan 33 tahun yang disebut sebagai "perempuan Korea Selatan tercantik" oleh media setempat ini, menjadi kandidat paling cocok untuk memerankan figur historis seorang Jang Huibin sebagai perempuan tercantik masa itu.

Selain Kim Tae Hee dan Yoo Ah In, serial ini juga dimeriahkan oleh Jae Hee (Witch Yoo Hee, Delightful Girl Choon-Hyang),  Hong Soo Hyun (Salaryman Cho Han Ji) dan Ah Young (Girlband Dal Shabet).

Saksikan Jang Ok Jung mulai hari ini, dan Selasa, 7 Mei,  pukul 19.55 WIB, eksklusif di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, ONE melalui channel 164 Indovision, dan Groovia channel 507. (nsa)
Berita Rekomendasi
BERITA LAINNYA
  • TV Program
    The Next Mahabarata, Arjuna Siap Mencari Cinta The Next Mahabarata, Arjuna Siap Mencari Cinta
    The Next Mahabarata, Arjuna Siap Mencari Cinta

    Shaveer Sheikh, pemeran Arjuna dalam Mahabarata yang ditayangkan ANTV Desember mendatang, tengah mencari cinta.

  • TV Program
    Mahabarata versi Indonesia Sapa Penggemar Mahabarata versi Indonesia Sapa Penggemar
    Mahabarata versi Indonesia Sapa Penggemar

    Serial Mahabarata yang ditayangkan ANTV akan membuat lanjutan dari serial tersebut dalam versi Indonesia.

  • TV Program
    Daftar Kandidat MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 Daftar Kandidat MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014
    Daftar Kandidat MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014

    Ajang MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 telah melalui proses pendaftaran dan penjurian awal hingga sebanyak 21 kandidat telah ditetapkan.

  • TV Program
    MNC Group Rilis MNC Health & Beauty MNC Group Rilis MNC Health & Beauty
    MNC Group Rilis MNC Health & Beauty

    MNC Group sebagai penyalur channel terbesar televisi berbayar di Indonesia, meluncurkan channel MNC Health & Beauty.

  • TV Program
    MNC TV Festival Kembali Hadir di Bandung MNC TV Festival Kembali Hadir di Bandung
    MNC TV Festival Kembali Hadir di Bandung

    MNCTV Festival kembali hadir di Bandung. Berbagai rangkaian acara pun sudah disiapkan untuk menghibur warga Bandung.

  • TV Program
    JKT48 Antusias Aikatsu! Tayang di RCTI JKT48 Antusias Aikatsu! Tayang di RCTI
    JKT48 Antusias Aikatsu! Tayang di RCTI

    "Aikatsu!" dalam bahasa Indonesia berarti idol activity atau aktifitas idola akan mulai ditayangkan di RCTI mulai Sabtu, 20 September 2014 pukul 06.30 WIB.

  • TV Program
    Ashton Kutcher Jadi Aktor TV dengan Bayaran Terbesar, Lagi Ashton Kutcher Jadi Aktor TV dengan Bayaran Terbesar, Lagi
    Ashton Kutcher Jadi Aktor TV dengan Bayaran Terbesar, Lagi

    Ashton Kutcher kembali dinobatkan sebagai aktor TV dengan honor terbesar selama tiga tahun berturut-turut.

  • TV Program
    Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2014 Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2014
    Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2014

    Ajang 66th Annual Primetime Emmy Awards kembali digelar. Penghargaan yang diberikan untuk bintang TV itu berlangsung di Nokia Theatre, Los Angeles.

More Stories
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload