Didin Bagito Prihatin dengan Nasib Komedian Saat Ini

Senin, 29 April 2013 14:06 wib | Egie Gusman - Okezone

Didin Bagito (foto: ist) Didin Bagito (foto: ist) JAKARTA - Sebagai sesama komedian, Didin Pinasti atau yang akrab disapa Didin Bagito merasa prihatin dengan kondisi komedian di Tanah Air. Menurutnya, banyak pelawak yang tidak memberikan sesuatu yang membangun.

"Agak sedikit resisten juga ya, karena saya juga masih pelaku (comedian). Cuma, di sisi lain, masyarakat sendiri sudah merasakan itu. Bahwa di tengah-tengah maraknya dunia komedi di televisi, tidak diimbangi dengan hal-hal yang membangun," ujar Didin saat ditemui dalam acara ulang tahun PaSKI ke-8 di Planet Hollywood, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 28 April 2013 malam.

Sebagai pelawak senior, Didin mengajak seluruh insan komedi membuat lawakan yang sehat. Kata Didin, sudah waktunya para komedian memiliki tanggung jawab moral.

"Ayo, bikin komedi yang sehat lah. Harusnya, sebagai pelaku humor punya sedikit tanggung jawab moral," tegas Wakil Ketua PaSKI itu.

Sebagai anggota PaSKI, Didin dan rekan-rekannya hingga saat ini berusaha menghadirkan acara-acara yang dapat diterima masyarakat.

"Kita menjaga, dan berupaya bagaimana menghadirkan acara-acara ke depannya yang menurut kriteria kita bisa diterima masyarakat, dan mengandung edukasi," tutupnya.(gal) (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »