Share

Berkat Uje, Ustadz Guntur Bumi Pensiun Memburu Hantu

Egie Gusman | Sabtu, 27 April 2013 - 16:11 wib
Guntur Bumi (Foto: Egie/Okezone)

Guntur Bumi (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat berduka atas kepergian Ustadz Jeffry Al-Buchori untuk selama-lamanya. Termasuk ustadz Guntur Bumi (UGB) yang mengaku sangat kehilangan dai yang biasa disapa Uje itu.

"Saya kehilangan beliau. Beliau orang saleh, beliau orang baik, beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan. Saya sangat sedih kehilangan saudara, kakak dan tauladan kita semua," tutur UGB saat ditemui di Padepokan Silaturahim, Jl. Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2013).

Diakui UGB, Uje yang mendorongnya terjun ke dunia dakwah. Almarhum Uje yang memberikan tuntunan dan arahan kepada UGB menjadi ustadz hingga seperti sekarang ini.

"Almarhum ustadz Uje adalah orang yang menjoroki saya ke dunia dakwah. Awalnya saya dari pemburu hantu, namun dia yang menuntun saya untuk berdakwah," ungkapnya.

Selain itu, kata UGB, Uje juga yang mengenalkan dirinya kepada Puput Melati, perempuan yang kini menjadi istrinya. Dengan begitu, tak heran jika UGB merasa sangat kehilangan sosok panutannya.

"Dia juga yang menjodohkan saya kepada istri saya tercinta Puput Melati. Jadi sepulang tablig Hut Kota Semarang, dia bertukar tempat duduk dengan Puput. Yang akhirnya saya duduk bersebelahan dengan Puput yang sehingga berlanjut pada pernikahan," kenangnya. (rik)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'? VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?
    VIDEO: Keluarga Tak Tahu Syahnaz Sadiqah Sudah Dilamar Jeje 'Govinda'?

    Kabar dilamarnya Syahnaz oleh Jeje 'Govinda' ini pertama mencuat dari kicauan adik Raffi Ahmad itu sendiri. Keluarga tak tahu soal kabar itu

  • Hot Gossip
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal
    Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal

    Insiden bendera Indonesia dicetak terbalik oleh Malaysia dalam buku panduan SEA Games di Malaysia ditanggapi Armand Mualana sangat fatal.

  • Hot Gossip
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya

    Rafathar Malik Ahmad menggelar pesta ulang tahun di kawasan Depok, begini suasananya

  • Hot Gossip
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West

    Jay Z blak-blakan soal kasus pertengkarannya dengan Kanye West bermula dari kicauan suami Kim itu di atas panggung saat tur Saint Pablo.

  • Hot Gossip
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

    Setelah sempat menyembunyikan kisah asmaranya dengan lelaki asal Malaysia, aktris Laudya Cynthia Bella membenarkan akan menikah di Malaysia.

  • Hot Gossip
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz

    Penyanyi Afgan Syahreza menjadi penutup di festival show Prambanan Jazz Festival hari kedua dengan mengajak para jomblo bernyanyi Sadis.

  • Hot Gossip
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017 Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017

    Laudya Cyhntia Bella membenarkan bahwa dirinya akan segera naik pelaminan di Malaysia pada September 2017 dengan Engku Emran.

  • Hot Gossip
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI

    Sebagai salah satu stasiun televisi di Indonesia, RCTI acap kali menyuguhkan program-program untuk menemani para pemirsanya.

  • Hot Gossip
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan

    Menjadi seorang artis tampaknya tidak menjadi masalah bagi Anwar dengan segudang aktivitas terlebih soal pendidikan.

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload