Berkat Uje, Ustadz Guntur Bumi Pensiun Memburu Hantu

Sabtu, 27 April 2013 16:11 wib | Egie Gusman - Okezone

Guntur Bumi (Foto: Egie/Okezone) Guntur Bumi (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat berduka atas kepergian Ustadz Jeffry Al-Buchori untuk selama-lamanya. Termasuk ustadz Guntur Bumi (UGB) yang mengaku sangat kehilangan dai yang biasa disapa Uje itu.

"Saya kehilangan beliau. Beliau orang saleh, beliau orang baik, beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan. Saya sangat sedih kehilangan saudara, kakak dan tauladan kita semua," tutur UGB saat ditemui di Padepokan Silaturahim, Jl. Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2013).

Diakui UGB, Uje yang mendorongnya terjun ke dunia dakwah. Almarhum Uje yang memberikan tuntunan dan arahan kepada UGB menjadi ustadz hingga seperti sekarang ini.

"Almarhum ustadz Uje adalah orang yang menjoroki saya ke dunia dakwah. Awalnya saya dari pemburu hantu, namun dia yang menuntun saya untuk berdakwah," ungkapnya.

Selain itu, kata UGB, Uje juga yang mengenalkan dirinya kepada Puput Melati, perempuan yang kini menjadi istrinya. Dengan begitu, tak heran jika UGB merasa sangat kehilangan sosok panutannya.

"Dia juga yang menjodohkan saya kepada istri saya tercinta Puput Melati. Jadi sepulang tablig Hut Kota Semarang, dia bertukar tempat duduk dengan Puput. Yang akhirnya saya duduk bersebelahan dengan Puput yang sehingga berlanjut pada pernikahan," kenangnya. (rik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »