Hak Veto Juri Dihapus, Siapa yang Dipulangkan?

|

Edi Hardian - Okezone

Mikha Angelo latihan vokal bersama Nudi di Studio SSR (Foto: Arif/okezone)

Hak Veto Juri Dihapus, Siapa yang Dipulangkan?
JAKARTA – Ahmad Dhani yang sudah banyak berhitung bagaimana cara menyelamatkan anak asuhnya, Nu Dimension (Nudi) saat berada di bottom two, dengan dihapusnya hak veto juri bisa jadi berantakan.

Kali ini, dia harus benar-benar memoles penampilan Nudi semenarik mungkin dan menghindari penampilan yang bisa bikin pemirsa bosan.

Sejauh ini sih, kemasan ala Dhani untuk Nudi cukup ampuh menyelamatkan mereka dari kepulangan. Saat Gala Show 8 di mana Nudi bersama Isa Raja berada di bottom two, Romi cs masih mampu berada satu tingkat di atas Isa Raja sehingga masih terselamatkan lolos ke Gala Show 9.

Dimulai dari Gala Show 9, pengumuman hak veto juri sudah dihapus dari X Factor Indonesia. Dhani kehilangan partnernya, Rossa yang banyak membantu Dhani menyelamatkan anak asuhnya. Begitu pun sebaliknya.

Nah, setelah vote juri tak berlaku, sepertinya duet maut Rossa dan Dhani terbelah. Sehingga kali ini nasib anak asuh mereka berada di tangan pemirsa.

Lupakan dulu mengenai Nudi. Kontestan lainnya, Shena Malsiana dan Mikha Angelo membuat kejutan di Gala 9. Mereka berdua masuk bottom two. Sulit untuk memilih siapa yang harus dipulangkan, karena masing-masing bisa dianggap wajar masuk tiga besar.

Untuk kompetisi lanjutan yang digelar malam ini, mereka berdua masih terbuka peluang kembali masuk bottom two untuk keempat kalinya. Karena Fatin Shidqia dan Novita Dewi sulit dihempaskan ke bottom two karena track record memiliki pendukung kuat. Sehingga hanya Nudi yang berpeluang masuk ke bottom two.

Strategi para mentor memberikan lagu-lagu yang sangat populer dibawakan anak asuhnya mungkin jitu menarik para swing voter, yaitu para pemirsa yang tak fanatik memilih satu kontestan saja.

Itu tak berlaku bagi Dhani, yang merasa nyaman menghadirkan lagu tak begitu populer lalu dikemas menarik dibawakan Nudi. Tapi, untuk kompetisi yang semakin ketat ini sangat berisiko juga.

Malam ini para peserta akan menyanyikan lagu-lagu yang mengisi original soundtrack (OST) film. Untuk lagu lain, mereka juga dibebaskan memilih lagu favorit mereka.

Untuk mengetahui kepastian yang akan dipulangkan malam ini, saksikan siaran langsung X Factor Indonesia mulai pukul 21.00 WIB, hanya di RCTI. (tre)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Raffi Dapat Piyama, Nagita Diberi Cobek & Ulekan